Presiden dan Kader PKS Galang Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur saat Safari Politik di Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Nov 2022 19:24 WIB

Presiden dan Kader PKS Galang Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur saat Safari Politik di Jatim

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Presiden PKS Ahmad Syaikhu kembali melakukan safari politik di Provinsi Jawa Timur setelah beberapa minggu lalu mengunjungi kawasan Malang Raya. 

Kunjungan yang di awali Kamis, (24/11/2022) ini, akan dilakukan di kawasan Kabupaten Mojokerto, Madiun dan Jombang. 

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Karyono Segera Salurkan Bantuan 1.000 Baja Ringan ke Pulau Bawean

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menyatakan menyambut positif kedatangan Presiden partainya. Kedatangan Syikhu disebut dalam rangka menjalankan politik silaturahim ke beberapa tokoh masyarakat. 

Termasuk kepala daerah serta juga konsolidasi dengan kader PKS di Jawa Timur. "Hadirnya presiden untuk ke sekian kali di Jawa Timur ini, akan lebih menguatkan silaturahim kami," kata Irwan dalam penjelasannya.

Menurut Irwan, terkait politik silaturahim memang menjadi pesan yang selalu disampaikan. Dia memastikan seluruh unsur partai baik pengurus maupun anggota akan meningkatkan upaya tersebut. 

Apalagi, politik silaturahim menjadi diantara kunci kemenangan yang diyakini PKS selain politik pemberdayaan, politik gagasan, politik keberpihakan hingga politik kebangsaan. 

Kelimanya, lanjut Irwan sudah dilakukan PKS dan terus dikuatkan di Jawa Timur. "Insya Allah kedatangan presiden PKS akan membawa energi kemenangan PKS di Jawa Timur, Insya Allah," pungkas Irwan. 

Baca Juga: PKS: Doa Saya Hakim MK Jadi Negarawan

Kegiatan silaturahim pengurus dan anggota PKS di Jawa Timur dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dijadikan sarana untuk pengumpulan donasi dari para anggota untuk korban bencana gempa Cianjur. Dari aksi spontan itu, terkumpul sebanyak Rp 50.000.000 yang selanjutnya akan disumbangkan untuk korban gempa Cianjur.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menyampaikan sejak awal pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan bidang-bidang terkait di DPW PKS Jatim untuk menyiapkan para relawan PKS untuk membantu aksi tanggap bencana gempa cianjur.

"Kami sejak awal sudah meminta teman-teman relawan PKS siap siaga, jika sewaktu-waktu dibutuhkan berangkat, kami siap. Kami sudah terbiasa berkoordinasi dan bertindak cepat dalam hal-hal seperti ini," ujar Kang Irwan, Jumat (25/11/2022)

Selain itu, PKS Jatim juga sudah menyampaikan kepada para anggota PKS yang akan turut membantu dana.

Baca Juga: Pasukan Tambahan Dikirim Bantu Penanganan Bencana di Bawean

"Saya sudah menyampaikan kepada para anggota PKS juga para anggota yang menjadi pejabat publik PKS terkait dengan penggalangan dana untuk bencana gempa Cianjur," lanjut Irwan Setiawan.

Oleh karena itu, dalam acara Silaturahim Anggota bersama Presiden PKS di Kantor DPTW PKS Jatim dilakukan penggalangan dana dari para anggota yang hadir.

"Alhamdulillah, sebagai bentuk kepedulian PKS Jawa Timur, kami secara spontan melakukan penggalangan dana dari para anggota PKS yang hadir dalam acara silaturahim dengan Presiden PKS. Total donasi yang terkumpul untuk korban Gempa Cianjur sebanyak 36.096.000, kemudian digenapkan oleh Presiden PKS menjadi 50 juta rupiah," ujar Irwan Setiawan, yang pernah menjadi anggota DPRD Jatim 2 periode. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU