Presiden PKS Beber 5 Kunci Peluang Kemenangan di Jatim

Presiden PKS Ahmad Syaiku dan Ketua DPW PKS Jatim saat memompa semangat kader di Malang Raya, Sabtu 12/11/2022. SP/RKO

SURABAYAPAGI, Malang - Ruang Convention Hall Ascent Premiere Hotel Malang tiba-tiba bergemuruh. Lantunan sholawat menggema. Presiden PKS Ahmad Syaikhu hadir disambut ratusan kader PKS di Malang Raya, Sabtu 12 November 2022. 

Tak hanya melantunkan sholawat, sekitar 700 kader PKS itu juga berdiri dan menyalakan lampu di hp masing-masing, sementara panitia kegiatan langsung memadamkan lampu utama ruangan. Sambil turut melantunkan shalawat, Syaikhu memasuki ruangan dan menyapa ratusan kader PKS itu. 

Ahmad Syaikhu, dalam dua hari ini memang dijadwalkan berkeliling di beberapa titik di Malang Raya dengan beberapa agenda yang beragam. 

"Jawa Timur mendapat perhatian dari DPP, untuk memastikan kemenangan PKS, Wis Wayahe," ujar Presiden PKS.

Agenda pertama Ahmad Syaikhu mendatangi Konsolidasi dan Temu Kader PKS se Malang Raya. 

Dalam kegiatan ini, Syaikhu akan memberi pesan khusus untuk pemenangan PKS di Jawa Timur pada 2024 mendatang. 

Syaikhu meminta agar semua kader PKS terus menguatkan pelayanan dan pembelaan pada rakyat. 

"Melalui konsolidasi ini, kita harus terus menguatkan pelayanan dan pembelaan pada rakyat. Ini amanat rakyat dan NKRI kepada kita," tegas Syaikhu di depan ratusan kader PKS itu. 

Ia kemudian juga mengingatkan kepada Bakal Calon Anggota Legeslatif Daerah (BCAD) dari PKS agar bisa mulai menyiapkan dirinya untuk berjuang bersama PKS. 

"Para BCAD ini harus sudah mulai gas pol. Berjuang keras mendapatkan kepercayaan rakyat. Amanat dari rakyat inilah, yang akan jadi modal kita untuk terus berjuang," tegas Syaikhu.

Selain itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberikan 5 kunci Kemenangan yaitu Politik Silaturahim, Politik Pemberdayaan, Politik Gagasan, Politik Keberpihakan, dan Politik Kebangsaan.

"Saya memberikan 5 kunci untuk mencapai kemenangan untuk dilaksanakan yaktu Politik Silaturahim, Politik pemberdayaan, politik gagasan, politik keberpihakan, dan politik kebangsaan. Selain itu, jangan lupa bahwa kemenangan itu dari Allah SWT." ujar Presiden PKS. 

Sedangkan Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyampaikan perkembangan 100 persen DPRa dan Politik Silaturahim yang telah dilaksanakan oleh DPD PKS di malang Raya.

"Alhamdulillah, temen2 se Malang Raya sudah menjalankan politik silaturahim sesuai arahan presiden," ujar Irwan. 

Hal inilah yang memudahkan tiga DPD di Malang Raya, DPD PKS Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu bisa memenuhi target 100 persen pengurus ranting. 

Politik silaturahim ini, ia melanjutkan, diwujudkan dalam silaturahim kebangsaan dengan para kiai dan ulama, juga tokoh-tokoh nasional. 

"Dari hasil silaturahim itu, beberapa tokoh dan ulama bergabung bersama kita menjadi dewan pakar yang dengan kepakarannya dari berbagai disiplin keilmuan akan memberi dukungan pada perjuangan PKS. Dengan kolaborasi, insya Allah PKS Jawa Timur siap meraih Kemenangan." pungkas Irwan. rko