Prestasi Luar Biasa, Wali Kota Ning Ita Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 05 Jul 2022 19:55 WIB

Prestasi Luar Biasa, Wali Kota Ning Ita Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menerima penghargaan tertinggi Manggala Karya Kencana (MKK) Tahun 2022 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN-RI).

Penghargaan akan disematkan langsung oleh Kepala BKKBN, Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K).
di Hotel Santika Medan, Rabu (6/7/2022) besok.

Baca Juga: Bidhumas Polda Jatim Sabet 2 Penghargaan dalam Rakernis Humas

Manggala Karya Kencana adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Wali Kota yang akrab disapa Ning ita ini dinilai prestasinya yang menonjol dan komitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakkan program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Indikatornya dalam pengendalian penduduk seimbang antara lain,
angka perkawinan dini sudah menurun di Kota Mojokerto. Pun demikian dengan angka total fertility rate (jumlah anak yang di lahirkan pada usia subur) juga menurun rata-ratanya.

Baca Juga: Lomba Video Kartinian Antar OPD Pemkot Mojokerto Berlangsung Seru, Ini Tanggapan Mas Pj Ali Kuncoro!

Selain itu, Wali Kota perempuan pertama Mojokerto ini juga mampu meraih banyak penghargaan di tingkat Provinsi Jawa Timur. Antara lain, Program Generasi Berencana (Genre), Penghargaan AKU KAMU juara 1 Tingkat Provinsi Jatim diraih SMP 4 Kota Mojokerto serta Juara 2 Lomba Kampung KB tingkat Provinsi Jatim.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Ning Ita menyampaikan Terima kasih kepada Kepala BKKBN RI yang telah memberikan Penghargaan tertinggi Manggala Karya Kencana ini.

Baca Juga: Pj Wali Kota Mojokerto Apresiasi Eksistensi dan Peran Kepala OPD Wanita di Hari Kartini

"Penghargaan terasa sangat spesial karena diberikan saat Kota Mojokerto baru saja merayakan hari jadinya yang ke-104. Semoga penghargaan ini bisa melengkapi kebahagiaan seluruh warga Kota Mojokerto yang saat ini sedang Bangkit menuju Pesat dan Hebat," tukasnya.

Sebagai informasi, tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi, komitmen, kepemimpinan, dukungan dan dharma bakti yang besar dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di wilayah masing – masing. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU