Pria Madura Tewas Kecelakaan di Bypass Mojokerto

Korban ditemukan tergeletak tak bernyawa di Jalan nasional By Pass Mojokerto - Jombang. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Seorang pengendara sepeda motor ditemukan tergeletak tak bernyawa di Jalan Nasional By Pass Mojokerto - Jombang yang melintasi wilayah Kecamatan Trowulan, Sabtu (4/12) malam.

Korban Syahrul Gunawan asal Madura ditemukan warga sudah tak bernyawa dengan luka parah di bagian kepala serta terdapat satu kresek berisikan banyak boneka disebelahnya.

"Soale aku tanya warga gak ada yang tau kejadianya, dan aku datang korban udah tergeletak tertutup jas ujan. Setauku disamping korban ada plastik isi banyak boneka," ucap Aden Relawan Punokawan, Minggu (5/12).

Dirinya menyebut, kondisi jalan lintas nasional itu dalam kondisi banyak lubang dan rusak. Bahkan, kondisi korban dalam kondisi kepala rusak parah.

"Disekitar korban banyak lubang," katanya.

Terpisah, Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar membenarkan adanya peristiwa laka maut di Jalan Raya Nasional.

Peristiwa laka bermula dari kendaraan sepeda motor Yamaha Jupiter bernomor polisi M 2792 HM yang dikendarai korban beralamat di Graha Lavenser Blok M, Kabupaten Bangkalan.

Korban berusia 22 tahun diduga terjatuh, dan terlindas kendaraan roda empat saat berjalan searah dari barat ke timur atau Surabaya ke Jombang. Hingga kini belum diketahui identitas pengendara yang terlibat laka dengan pemuda tersebut.

"Karena kondisi jalan rusak/berlubang dan cuaca hujan pengendara sepeda motor Yamaha Jupyter nopol M 2792 HM tidak bisa menguasai kendaraan. Lalu selip sendiri jatuh ke kiri sehingga tertabrak kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya yang ada dibelakangnya (roda dua)," ucap Randy, Minggu (5/12).

Randy menyebutkan, usai melindas korban. Pengendara roda empat melarikan diri ke arah timur atau arah Jombang. Saat ini masih dilakukan penyelidikan terkait lakalantas yang menelan satu korban jiwa ini.

"Setelah kejadian tersebut kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya melarika diri kearah timur (Jombang). Kita masih lakukan penyelidikan," ujarnya.

Pihaknya malam itu juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan evakuasi terhadap barang bukti kendaraan korban ke Unit Laka Polres Mojokerto dengan kerugian material Rp1 juta ini.

"Kita mendata Saksi disekitar TKP, dan melakukan penyidikan lebih lanjut. Korban langsung dibawa ambulance PMI Kabupaten dan dibantu potensi relawan ke RSUD Kota Mojokerto," ucapnya. Dwi