Pria ODGJ Mengamuk, Ibu Disabet dengan Sajam

Petugas dari Polsek Sukorejo bersama perangkat desa setempat berbincang dengan Agung (terduga pelaku) sebelum hendak diamankan karena melukai ibunya dengan sajam. SP/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Warga Jalan Mayang Kel/Kec Sukorejo Kota Blitar dikejutkan suara minta tolong dari rumah seorang ibu. Setelah ditelusuri, suara tersebut berasal dari rumah Agung (50). 

 Saat diperiksa, Ibu dari Agung menderita luka akibat sabetan benda tajam yang diduga dilakukan oleh Agung. Polisi dari Polsek Sukorejo yang tiba di lokasi setelah mendapat laporan langsung mengamankan Agung.

 Kejadian yang menggemparkan warga jalan Mayang Kel/Kec Sukorejo Kota Blitar itu terjadi pada Senin (3/8) siang sekira pukul 10.30 WIB.

 Dari informasi yang didapat, Agung yang ditengarai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) mengamuk dan menganiaya ibu kandungnya menggunakan senjata tajam. Hal tersebut dikuatkan setelah petugas dari Polsek Sukorejo dan Perangkat Kel Sukorejo berbincang dengan Agung ketika hendak diamankan.

 Namun saat akan diamankan, lagi lagi pria berkaos putih itu berontak dan meronta, dengan sigap petugas langsung mengamankan dan membawa Agung ke penampungan.

 Menurut Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela melalui Kasubag Humas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan membenarkan adanya peristiwa tersebut. 

 Agung diketahui mengamuk di rumahnya dan menganiaya ibu kandungnya, atas kejadian itu warga sekitar melaporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas Kel Sukorejo dan dilanjutkan ke Polsek.

 Atas laporan tersebut petugas langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas kepolisian berusaha menangkap Agung yang terus mengamuk. Tidak lama kemudian berhasil diamankan dengan bantuan warga sekitar. 

 "Memang diduga kuat Agung idap ODGJ dan mengamuk dan melukai ibu kandungnya menggunakan senjata tajam," kata Iptu Rochan. 

 Iptu Rochan juga menambahkan, petugas belum mengetahui sebab mengamuknya Agung tersebut. Berdasarkan informasi dari masyarakat, ODGJ tersebut tiba tiba mengamuk dan langsung mengambil sajam lalu melukai ibu kandungnya. 

 "Memang sempat dialog dengan petugas, saat akan diamankan, ketika keluar dari rumahnya,  Agung mengamuk dan akhirnya bisa di amankan, kini yang bersangkutan sudah diamankan di Paguyuban Sehat Jiwa Di Sukorejo Kota Blitar untuk mendapatkan pengobatan, untuk korban (Ibunya) dalam perawatan  di RS Syuhada Haji" terang Iptu Rochan. Les