Pria Sampang ajak Duel Petugas, Usai Dibanting Minta Maaf

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 08 Jun 2021 21:27 WIB

Pria Sampang ajak Duel Petugas, Usai Dibanting Minta Maaf

i

AS (kanan) menantang duel petugas karena menolak di-swab. SP/Anggadia Muhammad

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya-Seorang pria agak gemuk berinisial AS (36) asal Kecamatan Jrengik, Sampang, Madura, akhirnya minta maaf kepada petugas gabungan penyekat jembatan Suramadu.

Dia akhirnya meminta maaf setelah diamankan petugas. Permintaan maaf tersebut direkam oleh polisi dan disebarkan melalui pesan WhatssApp.

Baca Juga: Polres Pelabuhan Tanjung Perak Cek BBM di SPBU

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya minta maaf kepada yang menjaga pos Covid-19 Surabaya-Madura," kata AS dalam video berdurasi 22 detik, Selasa (8/6/2021).

AS mengakui bahwa perbuatan yang dilakukannya salah karena telah menantang duel petugas gabungan yang berjaga di pos penyekatan Jembatan Suramadu.

"Kelakuan dan tindakan saya tidak mengenakkan kepada anggota semua yang menjaga di pos Covid-19 Surabaya-Madura," aku AS, yang kemarin berkaos hitam.

Ia berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut dan bersedia mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M.

"Saya tidak akan mengulangi lagi. Terima kasih," ucap AS.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum membenarkan peristiwa dalam video tersebut terjadi di pos penyekatan Suramadu sisi Surabaya pada Senin (7/6/2021) sore.

Tak lama usai kejadian, pria itu telah diamankan anggotanya.

Ganis menegaskan, pria itu telah didamaikan oleh personelnya. Pria tersebut juga telah meminta maaf kepada seluruh pihak melalui video berdurasi 22 detik.

"Iya, sudah minta maaf," kata Ganis saat dikonfirmasi, Selasa (8/6/2021).

Menurutnya, pria tersebut telah mendapat arahan oleh para personelnya di lapangan.

Baca Juga: PJ Bupati, Serap Aspirasi dalam Musrembang Kabupaten

"Sudah minta maaf, setelah diberi penjelasan Kasat Lantas yang ada saat itu," ujar Ganis.

 

Menantang Duel Petugas

Dua hari ini beredar sebuah video yang memperlihatkan pria berpeci hitam menantang duel petugas jaga di pos penyekatan viral di media sosial.

Video tersebut terjadi di pos penyekatan kawasan Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu).

Rekaman berdurasi 38 detik yang memperlihatkan seorang pria menolak tes antigen tersebut diunggah akun Instagram @teluuur.

Baca Juga: SKK Migas-PHE WMO Gelontor 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bangkalan

Dalam video tampak pria mengenakan kaus hitam, bercelana jeans, dan memakai peci hitam.

Dia terlihat emosi dan mengajak duel para petugas gabungan yang berada di tenda Swab Antigen milik BPBD Provinsi Jatim.

Sejumlah petugas dari Satpol PP, TNI, hingga Polisi yang berada di lokasi berupaya menenangkan pria yang enggan melaksanakan tes antigen itu.

Pria ini bukan memenuhi permintaan petugas untuk melakukan tes swab, pria tersebut justru terlihat emosi dan mengajak duel para petugas gabungan yang berada di tenda swab antigen milik BPBD Provinsi Jatim.

Dia kembali mengajak duel petugas yang ada di sekitarnya. Namun, seorang petugas polisi berupaya merangkul dan meredam kemarahannya.

Pria dalam video itu justru memberontak, sehingga dibanting oleh petugas yang berada di lokasi. Pria ini ditindih beberapa petugas, agar tidak memberontak.ang/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU