Program 'Tahjil Ramadhan' Tingkatkan Iman dan Taqwa Para Tahanan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Apr 2021 14:55 WIB

Program 'Tahjil Ramadhan' Tingkatkan Iman dan Taqwa Para Tahanan

i

Program Tahjil Ramadhan ( Ngaji Di bulan ramadhan) untuk tahanan agar lebih dekat dengan Allah SWT, Selasa (20/4/2021)

SURABAYAPAGI, Surabaya - Dalam wewujudkan program Presisi Kapolri, Direktur Tahanan dan Barang bukti Polda Jatim AKBP Deny Abrahams, S.H., S.I.K menggelar program "Tahjil Ramadhan" ( Tahanan Mengaji di Bulan Ramadhan ). Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan tahanan Dittahti Polda Jatim, Selasa (20/4/2021).

Menurut Dirtahti AKBP Deny Abraham program ini dilaksanakan secara rutin setiap pagi dan sore, diperuntukkan bagi para tahanan, dibagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok tahanan yang belum bisa membaca Al Qur'an dan kelompok tahanan yang sudah bisa membaca Al Qur'an, tetapi belum lancar.

Baca Juga: Polda Jatim SP3 Kasus Penipuan Investasi, Ibu di Surabaya Kecewa Tak Dapat Keadilan

Program ini berlangsung hingga bulan Ramadhan berakhir atau selesai. Dengan adanya program "Tahjil Ramadhan" ini diharapkan para tahanan Polda Jatim setelah keluar dari sini berperilaku yang baik dan tidak mengulangi perbuatannya.

Baca Juga: 17.988 Personel Gabungan Diterjunkan Antisipasi Arus Mudik Lebaran

"Program ini akan kami perintahkan untuk dilaksanakan oleh Polres Jajaran Polda Jatim, selama bulan Ramadhan,"tegasnya.

Tak hanya program takjil ramadhan, Dittahti Polda Jatim juga melaksanakan pencegahan terhadap penularan covid 19, khususnya di lingkungan Rutan Dittahti Polda Jatim.

Baca Juga: 31 Juta Orang Diprediksi Mudik ke Jatim

" Jumlah tahanan ada 251 orang, dan kontrol tahanan dilakukan anggota setiap satu jam sekali, dengan menggunakan APD yang diperuntukkan untuk Covid 19,"jelasnya.nt

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU