Promo Tiket Kereta Cepat Whoosh Naik Jadi Rp 200 Ribu per Desember

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 26 Nov 2023 10:40 WIB

Promo Tiket Kereta Cepat Whoosh Naik Jadi Rp 200 Ribu per Desember

i

Ilustrasi para penumpang tengah menunggu kedatangan kereta cepat Whoosh. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menetapkan harga mulai dari Rp 200.000 untuk sekali perjalanan mulai per Desember 2023. Sebelumnya harga promo tersebut masih Rp 150.000 per November 2023.

Namun kenaikan harga tiket menjadi Rp 200.000 tersebut dijelaskan pihak PT KCIC hanya hanya berlaku untuk hari Senin-Kamis. Sementara, untuk akhir pekan yakni hari Jumat-Ahad tiket kelas premium ekonomi dijual Rp 250 ribu. 

Baca Juga: 17 Ribu Jemaah Ramaikan Puncak Natal Nasional 2023 di Surabaya

Pihaknya menaikkan tarif tersebut lantaran untuk memberikan kesempatan yang lebih banyak pada masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Whoosh. Meski mengalami kenaikan, harga tiket tersebut masih promo. Seluruh tarif tersebut juga sudah termasuk perjalanan KA Feeder gratis dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung dan sebaliknya. 

“Pada bulan Desember akan terdapat 40 perjalanan per hari pada Senin hingga Kamis dan 48 perjalanan per hari pada akhir pekan yakni Jumat hingga Ahad,” kata Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, Minggu (26/11/2023).

Lebih lanjut, dirinya juga mengungkap tarif Kereta Cepat Whoosh ditetapkan menggunakan strategy dynamic pricing dan mengikuti demand penumpang saat high season atau low season.

Baca Juga: Libur Nataru 2024 Sumbang Rp120 Triliun ke Ekonomi Nasional

"Pendekatan responsif ini memungkinkan kami mengoptimalkan layanan, mengelola kapasitas secara efektif, dan mempertahankan standar layanan yang tinggi bagi penumpang kami," kata Dwiyana.

Secara total sejak awal beroperasi pada 17 Oktober 2023 hingga 22 November 2023 lalu, Kereta Cepat Whoosh telah melayani penumpang sebanyak 491 ribu orang. Sedangkan, rata-rata penumpang tertinggi mencapai 21 ribu per hari pada saat weekend dan 18 ribu per hari pada saat weekday.

Sementara itu, diketahui secara total sejak awal beroperasi pada 17 Oktober 2023 hingga 22 November 2023 lalu, Kereta Cepat Whoosh telah melayani penumpang sebanyak 491 ribu orang. Rata-rata penumpang tertinggi mencapai 21 ribu per hari pada saat akhir pekan dan 18 ribu per hari pada saat hari kerja. 

Baca Juga: Pelindo Pastikan Seluruh Terminal Beroperasi 24 Jam Selama Libur Nataru

Adapun untuk okupansinya rata-rata mencapai 80 hingga 99 persen pada setiap rangkaian yang dioperasikan. Peningkatan volume penumpang dan okupansi yang tinggi pada setiap perjalanan kereta menunjukan tingkat kepercayaan dan minat masyarakat sangat positif untuk menjadikan kereta cepat Whoosh transportasi pilihan. 

Untuk itu KCIC akan terus menghadirkan inovasi untuk memberikan pelayanan lebih kepada pelanggan. Mulai dari pemesanan rombongan, program kerja sama dengan lokasi wisata dan restoran, hingga menghadirkan integrasi antarmoda ke berbagai tujuan untuk memudahkan penumpang Kereta Cepat Whoosh. jk-03/dsy

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU