Proyek Infrastruktur di Surabaya Baru 49,5 Persen, Armuji Minta Percepatan Pembangunan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 19 Sep 2022 12:07 WIB

Proyek Infrastruktur di Surabaya Baru 49,5 Persen, Armuji Minta Percepatan Pembangunan

i

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat meninjau pengerjaan saluran air di pusat kota Surabaya beberapa waktu lalu.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Penuntasan sejumlah proyek infrastruktur di Kota Surabaya terhitung baru mencapai angka 49,5 persen yang sudah rampung. Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji meminta agar pembangunan segera dikebut. Pasalnya tahun anggaran 2022 tersisa tinggal tiga bulan.

Menurut data Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM), angka 49,5 persen itu adalah hasil pekerjaan secara keseluruhan. Mulai pembangunan jalan dan jembatan hingga drainase dan saluran untuk penanggulangan banjir.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Minta Surveyor Gali Informasi untuk Atasi Kemiskinan

Armuji mendorong dilakukannya percepatan pembangunan agar dapat rampung sebelum musim hujan tiba.

"Target realisasi harus segera dikebut apalagi diprediksi bulan november sudah memasuki musim hujan, kita harus kerja terstruktur dan terukur sesuai dengan program yang telah direncanakan dalam APBD 2022 “ , kata Armuji.

Baca Juga: DPMPTSP Kota Surabaya Target Capaian Investasi 2024 Rp40 T

Wakil Wali Kota yang akrab disapa Cak Ji itu menyebut proyek penanggulangan banjir, misalnya, sudah mencapai progres 55 persen. Itu meliputi pekerjaan saluran yang terintegrasi di tengah kota.

Sejauh ini, pemasangan box culvert di sekitar Jalan Panglima Sudirman belum sepenuhnya tuntas. Misalnya, di Jalan Kenari dan Embong Kenongo. Termasuk pembuatan crossing di Jalan Kayon. Masih ada penanaman box culvert yang belum tuntas sehingga membahayakan pengguna jalan. Saluran itu harus terkoneksi satu sama lain sehingga debit air tidak meluap saat hujan deras.

Baca Juga: Ellips Bagikan Edukasi Wanita Surabaya Rawat Rambut Agar Tetap Sehat

“Kalau perlu dikerjakan secara maraton pagi hingga malam. Jadi saat musim penghujan tiba saluran – saluran bisa berfungsi optimal dan tidak ada genangan,” pungkas Cak Ji.

Selain itu, Politisi senior PDI Perjuangan itu juga meminta agar pekerjaan infrastruktur di kampung seperti pavingisasi dan pembangunan U - Ditch agar dapat selesai sesuai target yang telah direncanakan. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU