Proyek Pelebaran Jalan Daerah Tengger Resahkan Pedagang Sekitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 09 Nov 2022 10:43 WIB

Proyek Pelebaran Jalan Daerah Tengger Resahkan Pedagang Sekitar

i

Proyek pelebaran jalan di daerah Tengger, Surabaya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Akhir-akhir ini di daerah Surabaya barat sering turun hujan yang cukup lebat dan membuat beberapa daerah mengalami banjir lebih tepatnya di daerah Tengger. Beberapa hari yang lalu memang terpantau jalan tengger mengalami banjir seperti biasanya.

Guna mengantisipasi banjir, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuat proyek pelebaran jalan di beberapa daerah surabaya barat. Dengan adanya pelebaran jalan ini, Pemkot Surabaya berharap tidak akan terjadi banjir lagi di daerah Surabaya Barat.

Baca Juga: Pokemon Run 2024 Ramaikan kota di Surabaya

Namun sayangnya, imbas dari pelebaran jalan mengganggu aktivitas warga dan pedagang atau umkm di daerah Tengger. Salah satunya penjual bakso di sekitar tempat pelebaran jalan yang harus menutup warung baksonya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Kebut Pengerjaan Estetika Kota Lama 

“Cukup lama hampir 4 bulan saya tutup warung bakso saya, dan banyak yang mengeluh warga, karena akses keluar masuk di depan gang kan terganggu” ujar Lan penjual bakso.

Kesulitan pekerja proyek adalah ketika membongkar jalan yang berada tepat di depan gapura dan untuk itudi berlakukan sistem lembur sampai jam 11 malam agar berjalan proyek dengan cepat.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

Lan berharap pengerjaan pelebaran jalan ini selesai dan tidak terjadi banjir lagi. Namun, menurut Lan, perlu diperhatikan ketika pengerjaan proyek pelebaran jalan di daerah Tengger harus melihat kondisi warga dan pedagang agar tidak terganggu. dri

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU