Proyek Tak Bertuan Diduga Milik Anggota DPRD Sampang FPKB

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 21 Feb 2023 15:02 WIB

Proyek Tak Bertuan Diduga Milik Anggota DPRD Sampang FPKB

i

Lokasi Proyek Plengsengan di Kabupaten Sampang.

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Proyek tak bertuan yang berlokasi di RT/RW 001/003 Kelurahan Banyuanyar Kampung Jubenger, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur diduga merupakan milik Anggota DPRD Kabupaten Sampang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), 

Berdasarkan keterangan dari warga, proyek tersebut berupa Pokmas sumber dana hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim), namun di lokasi tidak ada papan informasi, seolah disembunyikan agar tidak diketahui khalayak.

Baca Juga: Ruang Kerja Sekretaris Disperindag 'Di-Anak Tirikan'

“Menurut Informasi, itu Pokmas,milik Anggota Dewan Sampang yaitu Achmad Heriyanto Shaleh, mulai dari pekerjaanya tidak ada papan informasinya,“ kata salah satu warga sekitar yang enggan disebutkan namanya kepada Surabayapagi.

Masih kata dia, plengsengan tersebut mengelilingi rumah warga, yang mana merupakan Tim Suksesnya saat pencalonannya sebagai anggota DPRD Sampang.

“Plengsengan tersebut berada di belakang rumah warga seakan pagar rumah, itu kebetulan rumahnya Tim Suksesnya Pak Dewan,“ terangnya.

Baca Juga: Angka Kecelakaan di Sampang Turun

Di samping itu, lanjutnya, saat dilakukan pembangunan plengsengan, hanya digali paling dalam 20 cm dan kualitasnya kurang bagus, ditambah batu yang dipasang bukan batu gunung melainkan batu sirtu yang gampang keropos.

“Saya lihat sendiri, penggaliannya hanya 20 cm, tidak begitu dalam, batunya adalah batu sirtu, “ ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, pembangunan tersebut tidak hanya plengsengan tetapi juga ada rabat betonnya, pekerjaan tersebut dimulai ada tiga - dua hari yang lalu, jadi rabat betonnya kemungkinan dimulai setelah plengsengan itu selesai.

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Belum Beruntung

“Menurut info juga, itu pekerjaan tak hanya plengsengan, tetapi ada rabat beton juga, kemungkinan setelah plengsengan ini baru akan digarap rabat betonnya,“ tutupnya.

Saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Ach. Heriyanto Shaleh Anggota DPRD Sampang aktif ini,  hanya centang dua dan saat ditelepon via Whatsapp juga tidak diangkat dengan tulisan berdering sampai berita ini dipublikasikan kepada khalayak. gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU