PSSI Jatim Rilis Peserta Liga 3 Jatim, PSID Jombang Absen

PSSI Jatim

SURABAYAPAGI.COM,  Jombang – Daftar tim peserta Liga 3 Jatim Tahun 2022 telah dirilis oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur (Jatim). Namun, Dari sumber resmi media sosial Instagram PSSI Jatim pada Kamis (4/8/2022), dari 55 daftar tim peserta  tidak ada nama PSID Jombang di dalamnya.

Suryo Prafmoto selaku sekretaris Askab PSSI Jombang memberikan jawaban saat dimintai konfirmasi terkait tidak adanya PSID Jombang dalam daftar. Alasan dibalik kondisi ini dipicu problem manajemen dan keuangan yang tengah melanda klub sepak bola kebanggaan Jombang ini.

“Kami belum mendaftar, karena belum ada yang siap jadi manager,” kata Sutyo Praftomo.

Dana pembinaan cabor yang didapatkan dari KONI setiap tahun dikabarkan sudah habis, terserap kegiatan U-13, U-15 juga porprov 2022.

“Kami masih terus berkoordinasi dengan pengurus dan exco,” ungkap Prafto.

Jika ada manager yang siap mendanai tim, baru Askab PSSI Jombang akan berkoordinasi dengan Asprov PSSI Jatim untuk mendaftar.

Mantan pelatih PSID Jombang musim lalu, Hendrawan Dwi Susanto sempat menyinggung kabar tidak ikutnya Laskar Kebo Kicak dalam daftar 55 tim yang akan mengarungi Liga 3 Jatim 2022 tahun ini. Ia mengungkapkan dirinya belum mengetahui secara pasti apakah di Liga 3 Jatim tahun 2022 ini tim yang pernah ia asuh kembali ikut andil di dalamnya.

“Belum tau apakah akan ikut lagi, karena setelah kompetisi tahun lalu tim belum dibentuk lagi,” ucapnya pada wartawan pada Senin (1/8/2022) lalu.

Sangat disayangkan, tim kebanggan masyarakat Jombang, PSID mungkin tidak akan ikut andil dalam turnamen tahun ini.

“Sepakbola itu olahraga rakyat. Jadi sangat sayang ketika tim ini (PSID) tidak turut ambil bagian kompetisi,” ujarnya menambahkan.

Pada Liga 3 tahun lalu, PSID Jombang gagal masuk 32 besar Jatim. Saat itu, Jombang masuk dalam grup A, bersama PSBI Blitar, Persekam Metro, Persedikab, dan Persem Mojokerto.

Sebagai informasi, telah dikonfirmasi bahwa Liga 3 Jatim musim 2022/2023 akan mulai digelar pada minggu kedua September 2022. jb