PT KAI Daop 7 Madiun Lakukan Penggantian Bantalan Rel dan Perbaikan Perlintasan di Wilayah Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 08 Jun 2022 16:17 WIB

PT KAI Daop 7 Madiun Lakukan Penggantian Bantalan Rel dan Perbaikan Perlintasan di Wilayah Blitar

i

Salah satu lokasi JPL yang dalam perbaikan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun melakukan penggantian bantalan rel dari bantalan kayu menjadi bantalan beton dan perbaikan jalur rel di perlintasan sebidang KA di wilayah Blitar. 

Hal ini dikatakan Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko, untuk  penggantian bantalan rel Kereta Api serta perbaikan jalur tersebut dilakukan untuk meningkatkan keselamatan, keamanan, dan kehandalan perjalanan KA, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang kereta api. 

Baca Juga: Berkat Dukungan TN-Polri, Pelayanan di Daop 7 Aman dan Terkendali

“Kegiatan tersebut dilakukan secara bertahap dimana pengerjaan akan dimulai malam hari ini dan akan berlangsung hingga Sabtu 11 Juni 2022 mendatang. Pekerjaan dilakukan pada malam.hari mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB setiap harinya,” terang Ixfan.

Baca Juga: KAI Bagi-bagi Promo Diskon 20% di Akhir Arus Balik Lebaran 2024, Simak Cara Daftarnya

Sedang untuk wilayah di Blitar ada 2 lokasi titik perlintasan sebidang KA yang akan dilakukan penggantian bantalan rel dan perbaikan perlintasan beserta waktu pengerjaannya, yakni, JPL No. 190 Jl. Imam Bonjol, Kelurahan Sananwetan, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, yang dilaksanakan pada Rabu 8 Juni 2022 s/d Kamis 9 Juni 2022, dan JPL No. 193 Jl. Sumatera, Kelurahan Sananwetan, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, yang dilaksanakan pada Jum’at 10 Juni 2022 s/d Sabtu 11 Juni 2022.

Ixfan menjelaskan proses ini akan dilakukan pada saat window time atau pada saat tidak ada kereta yang melintas. Pelaksanaan saat window time dimaksudkan untuk mengurangi dampak terhadap operasional kereta api, selama proses penggantian bantalan rel dan perbaikan jalur tersebut tidak akan dilakukan penutupan jalan dan hanya ada pengaturan lalu lintas oleh petugas epolisian dan pengamanan Daop 7 Madiun.

Baca Juga: H-2 Lebaran, KAI Daop 8 Surabaya: Tiket Mudik Masih Tersedia

“Kami himbau kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut untuk lebih berhati hati, untuk itu  manajemen KAI Daop 7 Madiun mewakili PT.KAI pihaknya  mohon maaf atas ketidaknyamanan para pengguna jalan dikarenakan adanya pekerjaan tersebut,” pungkas Ixfan. Les

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU