PT KAI Siap Hadapi Liburan Akhir Tahun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 11 Nov 2022 19:23 WIB

PT KAI Siap Hadapi Liburan Akhir Tahun

i

Penjualan tiket kereta api pada masa liburan Natal dan Tahun Baru akan segera dibuka. SP/ANDRI

SURABAYAPAGI, Surabaya - PT Kereta Api indonesia (persero) membuka penjualan tiket kereta api pada masa liburan Natal dan Tahun Baru.  Penjualan tiket dibuka secara bertahap mulai 7 november 2022 atau H-45 keberangkatan.

Adapun periode angkutan Natal dan Tahun Baru yang ditetapkan KAI adalah keberangkatan 22 Desember 2022 s.d 8 Januari 2023. Tiket kereta nantinya dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access serta mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya.

Baca Juga: KAI Bagi-bagi Promo Diskon 20% di Akhir Arus Balik Lebaran 2024, Simak Cara Daftarnya

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, selama ini KAI menjual tiket mulai H-30 sebelum keberangkatan. Menjelang periode libur Natal dan Tahun Baru KAI mengubahnya menjadi H-45 sebelum keberangkatan.

Baca Juga: H-2 Lebaran, KAI Daop 8 Surabaya: Tiket Mudik Masih Tersedia

“KAI memberikan peningkatan pelayanan dengan memberikan waktu yang lebih leluasa, kami juga mengingatkan agar teliti jika memesan tiket dan diperhatikan tanggal, rute, data diri, dan termasuk estimasi ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya” ujar Luqman.

Untuk syarat naik kereta api, KAI masih menerap aturan sesuai ketentuan SE kemetrian perhubungan nomer 84 tahun 2022 dimana pelanggan KA jarak jauh dengan usia 18 tahun wajib telah melakukan vaksin ketiga (Boster). Sedangkan pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksin yang kedua.

Baca Juga: Puncak Arus Mudik 2024: 27 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya

KAI akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintahan. Sejak memasuki stasiun, pelanggan akan dicek suhu tubuh da disediakan handsanitizer. KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru.dri/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU