PT Megasurya Mas Serahkan Beasiswa ke Ratusan Pelajar SD

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 12 Okt 2022 16:51 WIB

PT Megasurya Mas Serahkan Beasiswa ke Ratusan Pelajar SD

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Menyambut ajaran baru tahun 2022/2023, PT. Megasurya Mas di  Tambak Sawah Waru secara konsisten melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan Beasiswa kepada Siswa-siswi berprestasi serta siswa-siswi Prasejahtera untuk SDN Tambak Sawah, SDN Tambakrejo, MI Darul Ulum,MI Nurul Ikhlas.

Pemberian Beasiswa tersebut dilaksanakan,  Rabu (12/10/2022) bertempat di SDN Tambak Sawah, MI Nurul Ikhlas, SDN tambakrejo, MI Darul Ulum Tambakrejo. Pemberian tersebut diberikan secara simbolis dan perwakilan di masing-masing sekolah.

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

CSR dalam bidang pendidikan dengan cara Pemberian Beasiswa ini telah dilakukan oleh PT. Megasurya Mas sejak tahun 1994 sampai dengan sekarang. Pada tahun 2022 PT. Megasurya Mas memberikan kepada siswa-siswi di sekolah antara lain SDN Tambakrejo, SDN Tambak Sawah, MI Darul Ulum dan MI Nurul Ikhlas yang berjumlah 351 siswa. 

Selain sekolah tersebut di atas PT. Megasurya Mas juga memberikan Beasiswa kepada siswa-siswi di SDN Bedilan Kabupaten Gresik sejumlah 44 siswa.

 

Baca Juga: Kades dan Pimpinan DPRD Sidoarjo Disomasi Pembeli Tanah

Menurut Ponco Agung dari manajemen PT. Megasurya Mas bahwa pemberian Bea Siswa ini dilakukan sebagai wujud kepedulian PT. Megasurya Mas terhadap warga Desa Tambak Sawah dan Tambakrejo khususnya di bidang pendidikan dengan harapan atas pemberian Beasiswa ini bisa mewujudkan anak didik kita lebih termotivasi – lebih bersemangat untuk giat belajar sehingga akan tercipta Sumber Daya Manusia yang bermutu - cerdas - dan kompetitif. "Program Beasiswa ini merupakan salah satu dari berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Megasurya Mas, " paparnya.

Adapun program CSR PT. Megasurya Mas yang lain diantaranya yaitu pemberian dan penyediaan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat sekitar perusahaan dan biaya yang ringan untuk masyarakat umum.

Kemudian pembagian hasil produk perusahaan dalam bentuk bingkisan kepada warga di Desa Tambakrejo dan Tambak sawah pada saat menjelang hari raya Idul fitri.Selanjutnya pemberian Beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi dan Prasejahtera di sekolah SDN dan MI yang berada di wilayah Desa Tambakrejo dan Tambak Sawah. 

Baca Juga: Gus Muhdlor Gelar Open House untuk Masyarakat, 15.000 Porsi Makanan Disiapkan

"Pemberian bantuan untuk sarana dan prasarana kebersihan, fasilitas umum. Turut serta berperan aktif dalam partisipasi proses pembangunan di wilayah Desa Tambak Sawah dan Tambakrejo Termasuk rumah ibadah. Pemberian bantuan dalam bentuk sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 Semoga program CSR PT. Megasurya Mas dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Tambakrejo danTambaksawah baik sekarang ataupun di masa yang akan datang," tambah Ponco Agung.

H.Imam Fauzi ,SE, selaku Kepala Desa Tambakrejo merasa bersyukur dan berterima kasih kepada PT. Megasurya Mas atas wujud nyata kepedulian, sumbangsih serta perhatian yang telah diberikan selama ini sehingga bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Sg

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU