PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Perbaiki Jalan di Seluruh Wilayah

Perbaikan jalan yang dilakukan Dinas PU Bina Marga Pasuruan.

SURABAYAPAGI, Pasuruan- Pemkab Pasuruan melalui Dinas PU Bina Marga melakukan perawatan jalan rutin hampir di seluruh wilaya Kabupaten Pasuruan yang rusak berat atau ringan, pada awal bulan Juni hingga saat ini. Salah satunya jalan poros tengah yang Menghubungkan Desa Gondang Legi dengan Pandaan.

Proyek perawatan jalan sepanjang 40 km ini, dalam tahap pelaksanaan. Saat ini proyek pemeliharaan jalan masih berlangsung bisa di bilang prosesnya mencapai 40 persen.. Diperkirakan pada akhir bulan Juni, proyek ini bisa rampung sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Dinas Bina Marga.

"Mengingat jalan tersebut merupakan kawasan sentra perindustrian, setiap harinya ramai dilewati pengguna jalan. Salah satunya pekerja pabrik dan masyarakat sekitar," kata Sekertaris Dinas PU Bina Marga, Eko di ruang kerjanya, Jumat (25/6/2021).

Eko menambahkan, keseluruhan total anggaran yang dipakai kurang lebih Rp 1 miliar untuk proyek ini.

"Pemeliharaan atau perawatan jalan pada tahun ini juga melibatkan pihak swasta atau kontraktor di lima titik, salah satunya di Kecamatan Purwodadi. Sisanya proyek perawatan jalan dikerjakan sendiri atau swakelola,"tegas Eko.her