PU Cipta Karya Sumenep, Abaikan Keindahan Kota

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 02 Jun 2021 17:37 WIB

PU Cipta Karya Sumenep, Abaikan Keindahan Kota

i

Sejumlah pot kosong tanpa bunga dibiarkan tergeletak di sepanjang jalan Jendral Sudirman Kab. Sumenep. SP/Ainur Rahman

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Ketua Indonesia La Nyalla center (ILC) Dewan perwakilan Daerah (DPD) Kab. Sumenep, RB. Faisol Sadamih, menuding lambatnya penanganan pemerintah kab. Sumenep dalam menata kota.

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

Hal ini menjadi tanggung jawab Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (DPRKP & CK) Sumenep dalam menangani sejumlah peremajaan tanaman hijau yang ada di sepanjang jalan kota.

"Seharusnya pemerintah itu melakukan peremajaan tanaman pada musim hujan, jangan sampai pot bungà di sepanjang jalan kosong tanpa pohon dan tanaman banyak yang kering, sebab jika dibiarkan seperti itu akhirnya tanahnya mengeras seperti semen" jelasnya kepada Surabaya Pagi, Rabu(2/6)

Faisol mengatakan, Dinas PU. Ciptakarya segera lakukan peremajaan kepada sejumlah tanaman yang sudah mengering di ruas-ruas jalan kota, termasuk disepanjang jalan A. Yani, dan di Jln. Jendral Sudirman.

Baca Juga: Aktivis Praja Sumenep Demo Soroti Peredaran Minol

"Saya melihat di depan pintu masuk Rumah Dinas Bupati Sumenep, banyak bunga yang kering dan pot yang kosong, tentu kurang indah dipandang mata," ungkapnya

Namun kata Faisol,  jika pemerintah tidak mengambil sikap tegas terkait tata kota, maka keindahan kota akan amburadul dan ini menjadi bidang dan tanggung jawab PU.Cipta Karya dalam memaksimalkan Satgas Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk turut berperan dalam menjaga wilayah perkotaan tetap terjaga keasrian dan keelokannya.

Selain itu juga sambung Faisol, “Sampai saat ini belum ada tindakan nyata dari Dinas terkait, sepertinya peremajaan itu hanyalah wacana pihaknya ingin mengetahui berapa budget pengadaan peremajaan tumbuh-tumbuhan itu, sebab masyarakat harus tahu, sekecil apapun anggaran yang digunakan,” pungkasnya.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (DPRKP & CK) Sumenep Ir. Moh. Jakfar, MM saat dikonfirmasi wartawan pada saat jam kerja sedang tidak ditempat.

"Bapak lagi ada rapat di Dewan, jadi gak ada, balik lagi saja mas," ucapnya. AR

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU