Puan Maharani Ajak Masyarakat Saling Bantu Melalui Program Dapur Umum

SURABAYAPAGI, Jakarta- Keputusan terkait PPKM Darurat Jawa-Bali telah diumumkan. Diberlakukannya beberapa pelonggaran diharapkan dapat membuat ekonomi masyarakat mulai bangkit.

Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan bahwa, memulihkan ekonomi masyarakat tak dapat dilakukan dengan instan, butuh usaha bersama dari semua elemen masyarakat untuk mewujudkannya. Dalam akun Instagramnya @puanmaharaniri, juga menyampaikan “sebagai bangsa yang menjunjung tinggi persatuan dan gotong royong, saya mengajak masyarakat untuk bahu-membahu membantu sesama.

” Puan mengajak masyarakat untuk saling membantu melalui program yang telah dijalankannya, yaitu Dapur Umum yang sudah berjalan di Jawa Timur. Sejalan dengan Puan, koordinator Dapur Umum Relawan Puan Maharani Trenggalek, Badris mengatakan, “Dapur umum ini sejatinya adalah bagian dari usaha bu Puan bersama relawan untuk membantu masyarakat seluas-luasnya,” jelas Badris.

Selanjutnya, koordinator Dapur Umum Relawan Puan Maharani Gresik, Syafiyadi mengatakan bahwa melalui dapur umum ini ribuan nasi kotak telah dibagikan. “Untuk di Gresik sendiri, hingga saat ini para relawan sudah membagikan ribuan nasi kotak dan masih akan terus berlanjut, ujar Syafiadi. Selain Trenggalek dan Gresik dapur umum juga telah berjalan di kota lainnya di Jawa Timur, salah satunya adalah Situbondo.

Dapur Umum Situbondo tengah menyasar nelayan dan pedagang pasar untuk dibagikan nasi kotak. “Kita sudah jalan hampir 2 minggu ini, memang area yang kita sasar masih di area yang mayoritas kelompok masyarakatnya bekerja sebagai pedagang pasar dan nelayan,” ujar Aisyah, Koordinator Dapur Umum Relawan Puan Maharani Situbondo.jk