Puan Memviralkan Video: Jokowi Sedang Duduk Hadap Mega

Tangkap layar video viral versi video dari Puan Maharani, terlihat Puan berswafoto dengan Presiden Jokowi yang melambaikan tangan.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Sejak Selasa (21/6/2022) siang, beredar video bercover Puan Maharani, Ketua DPR-RI, sedang berada di ruang Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Hal menarik, video ini diviralkan dengan tujuan apa?

Puan, yang juga Ketua DPP PDIP merekam kegiatan menjelang pembukaan Rakernas II PDIP di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan.

Dalam video tersebut terlihat, ruangan Ketum PDIP itu cukup luas. Megawati duduk di kursi utama. Sedangkan Presiden RI ke-7, Joko Widodo, duduk di depan Megawati, bak seorang pegawai yang menghadap keatasannya. Padahal status Jokowi adalah presiden sekaligus kepala negara.

Dalam rekaman video ini tak ada protokol kepresidenan. Juga tidak tampak Paspampres.

Posisi duduk Presiden Jokowi dan Ketua Megawati, bukan di meja tamu yang melingkar. Dalam video, Jokowi yang berbatik coklat kehitam-hitaman seperti seorang yang sedang menghadap bosnya.

Ia tampak kikuk melihat rekaman video ini. Maka itu ia melambaikan tangan ke arah Puan, yang asyik merekam momen ini, saat video swafoto Puan itu dihadapkan ke Jokowi.

Sementara, juga beredar video yang berlawanan dari video Puan, beredar berbarengan dan viral. Video diduga direkam oleh Pramono Anung, yang duduk menjauh di dekat pintu masuk ruangan Ketua Umum PDIP Megawati.

Bahkan terlihat, bagaimana saat Puan dalam video versi Puan itu, duduk bersama seorang kader PDIP yang disebut Puan, adalah "Mas Nanang".

Seorang warganet ada yang bertanya, mengapa moment seperti ini sampai di viralkan. Nitizen curiga ada maksud lain, sebab rekaman semacam ini sifatnya konfidential alias privat.

Dalam video ini, Puan memperkenalkan “Ada ibu, lagi serius ngobrol sama presiden. Yang lainnya ada Bendahara (Olly Dondokambey), mas Pram (Pramono Anum) dan Ka BIN (Budi Gunawan)," ucap dalam video swafoto Puan.n rmc