Home / Peristiwa : Puan Ketemu Jokowi, Bahas "Serba 2"

Puan "Sadar" Cukup Cawapres 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Mar 2023 20:17 WIB

Puan "Sadar" Cukup Cawapres 2024

i

Puan Maharani saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (24/3/2023).

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Jelang pengumuman deklarasi Capres PDIP, Megawati dan Puan Maharani, menemui Presiden Joko Widodo. Apa yang dibahas ditengah terseok seoknya elektabilitas Puan di sejumlah lembaga survei.

Hal yang menjadi perbincangan hangat sejumlah anggota PDIP di DPR-RI munculnya tema "serba 2". Ada yang memprediksi dalam deklarasi nanti, nama Puan Maharani, diposisikan orang nomor 2 yaitu Cawapres 2024?.

Baca Juga: Tudingan Politisasi Bansos tak Terbukti, Jokowi Senang

Hal pasti Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengunggah foto pertemuannya Instagram-nya, dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (24/3/2023).

Kedua kader PDIP itu membahas Pemilu 2024 hingga isu-isu nasional terkini.

 

Bahas Rencana Pemenangan Pemilu

Puan mengaku tak hanya membahas soal pemilu, Puan mengatakan ada sejumlah program legislasi di DPR yang juga dibahas bersama Jokowi.

"Bertemu Presiden Jokowi @jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, membahas beberapa isu nasional. Sebagai Ketua DPR-RI saya terus mendorong sinergi antarlembaga eksekutif dan legislatif yang tidak hanya terkait pelaksanaan fungsi DPR, tapi juga soal menyelesaikan isu-isu nasional termasuk persiapan pemilu tahun depan dan membahas rencana beberapa UU yang penting," kata Puan.

Puan juga membahas rencana pemenangan di Pemilu 2024, sebagai sesama kader PDIP, bersama Jokowi. Puan turut membahas kerja sama PDIP dengan partai lainnya dalam pertemuan Jokowi.

 

Singgung Soal "Serba 2"

"Juga sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan saya menyampaikan hal-hal strategis terkait pemenangan Pemilu 2024, dinamika politik nasional terkini dan gambaran kerja sama antarparpol," ujarnya.

Dalam unggahannya, Puan juga menyinggung soal 'serba 2' dalam pertemuan bersama Jokowi. Apa maksud Puan Maharani?

Baca Juga: Anies Akui Prabowo, Keluarga Intelektual Terpandang

"Dan ternyata ini pertemuan 'serba 2' lho... 2 pemimpin, 2 kader PDI Perjuangan, bertemu di tanggal 2 Ramadan...," kata Puan.

"Semoga pertemuan hari Jumat di awal Ramadan ini membawa berkah dan bermanfaat yaa... Aamiin yaa rabbal alamin," imbuh Puan.

 

Capres Diumumkan Mei-Juni

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tak mengumumkan sosok calon presiden (capres) 2024 pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023) lalu.

Pengumuman capres dari PDIP itu menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh media dan publik di acara tersebut.

Juru Bicara PDI Perjuangan, Deddy Sitorus menyebut soal waktu deklarasi capres dan cawapres partai berlogo banteng tersebut untuk Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Bawaslu Pasrah

Menurut Deddy, waktu deklarasi capres dari PDI Perjuangan diperkirakan paling cepat bulan Mei 2023 ini.

Sedangkan paling lamanya, lanjut anggota DPR RI itu, deklarasi capres dari PDIP kemungkinan bisa terjadi pada bulan Juni 2023 mendatang.

Beberapa kader PDIP di Senayan, saat di sebuah cafe dekat gedung DPR-RI meramesi Puan Bahas "Serba 2".

Isyarat ia rela jadi orang Kedua Pilpres 2024 mendatang. Ini terkait hasil survei beberapa lembaga survei.

 Suara yang santer, Puan ditebak bisa dipilih cukup cawapres Prabowo, Ketua Umum Partai Gerindra.

Isyarat ini dikaitkan kedekatan Jokowi dengan Menhan Prabowo. Selain lontaran dari Kepala BIN Budi Goenawan, mantan ajudan Megawati. Budi menyebut sebagian aura Jokowi ada pada Prabowo. n jk/erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU