Puan Temui Jokowi di Istana Negara, Tapi tak Bahas PDIP

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 20 Nov 2023 20:48 WIB

Puan Temui Jokowi di Istana Negara, Tapi tak Bahas PDIP

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani, telah bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan di Istana Negara berlangsung Senin (20/11/2023)

Puan yang juga Ketua DPP PDIP menyebut tak bahas Jokowi dalam posisi di PDIP.

"Bisa saja. Itu dibicarakan (posisi Presiden Jokowi di PDIP). Saya nggak tahu kalau bicara dengan Presiden secara informal, kami bicara segala hal yang terkait dengan isu aktual dan isu-isu yang kemudian mungkin hanya bisa dibicarakan secara informal," kata Puan kepada wartawan di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/11/2023).

Puan mengatakan pertemuan antara dirinya dengan Jokowi adalah hal yang biasa. Ia menyebut dalam pertemuan itu bisa bicara terkait isu nasional hingga informal.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengakui ia bersama 4 ketua parlemen anggota MIKTA yakni Meksiko, Korea Selatan, Turki, dan Australia bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Puan mengungkap pertemuan itu membahas beberapa hal, termasuk perdamaian di Gaza.

 

Sedari Awal Diusung Partainya

Sebagai Ketua DPR biasanya secara berkala saya akan berkala bertemu Presiden untuk bicara hal-hal yang terkait dengan isu aktual. Tentu saja itu pembicaraannya bisa antara Ketua DPR dengan Presiden, namun bisa juga sebagai bukan posisi Presiden dan Ketua DPR. Namun, keluarga atau orang yang sudah sama-sama mengenal," kata dia.

Ia menyebut pertemuan lanjutan bisa saja terjadi. Jika waktunya pas, lanjutnya, kedua tokoh ini bisa kembali berdiskusi terkait banyak hal di pemerintahan.

"Jadi, pertemuan yang akan datang atau selanjutnya tentu saja akan kami jadwalkan. Ini hanya masalah waktu saja. Presiden mungkin sibuk, saya juga ada agenda lain. Namun tadi, jika waktunya cocok atau pas saya akan bertemu lagi dengan Presiden," ungkapnya.

Puan lantas menjelaskan posisi Presiden Jokowi di PDIP. Ia mengatakan Jokowi merupakan pemimpin negara yang sedari awal diusung oleh partainya. n erc/jk/rmc

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU