Pulang Dugem, Mobil Innova Tabrak Taman dan Tiang Bendera di Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Jan 2023 09:45 WIB

Pulang Dugem, Mobil Innova Tabrak Taman dan Tiang Bendera di Surabaya

i

Kondisi mobil usai menabrak taman dan tiang bendera di jalan Manyar Kertoarjo Surabaya, Minggu (29/1/2023). SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Sebuah mobil Toyota Innova warna putih dengan nopol L 1642 DM mengalami kecelakaan tunggal. Mobil menabrak menabrak 6 tiang bendera dan taman hingga mobil naik ke pedestrian taman di Jalan Manyar Kertoarjo, Mulyorejo, Minggu (29/1/2023) sekitar pukul 03.15 WIB.

Diduga sopir yang mengemudikan kendaraan itu di bawah pengaruh minuman keras. Saat berkendara, pengemudi yang diketahui bernama Reynaldo Yapano Claudio (26) warga Jl Manyar Kartika itu baru pulang dari diskotik dan masih dalam pengaruh alkohol.

Baca Juga: Avanza Tabrak Truk, 3 Orang Tewas

Kepala BPBD Surabaya Hidayat Syah mengatakan, kecelakaan itu bermula saat korban melaju dari timur  ke arah barat.

“Menurut keterangan pengemudi, ia melaju dari arah timur ke barat (Jalan Manyar Kertoarjo),” kata Hidayat, Minggu (29/1/2023)

Kemudian, sang sopir tidak bisa mengendalikan kemudinya lantaran diduga dalam kondisi di bawah pengaruh minumal beralkohol.

“Tepat di lokasi kejadian, korban tidak dapat mengendalikan laju kendaraan karena diduga dalam pengaruh alkohol, sehingga mobil sampai menabrak taman dan tiang bendera,” terangnya.

Mengetahui adanya kecelakaan tunggal tersebut, pengemudi lainnya turun untuk membantu dengan langsung menghubungi Command Center Surabaya 112 guna mendapatkan bantuan.

Tak butuh lama petugas gabungan terdiri dari petugas BPBD Kota Surabaya, petugas Dinkes (TGC Timur), petugas Posko Terpadu Timur, petugas Camat dan staff Kecamatan Mulyorejo, petugas Polsek Mulyorejo, petugas Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, petugas Dishub Kota Surabaya dan petugas DPKP Kota Surabaya tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan penanganan.

Baca Juga: Oknum Polisi di Surabaya Cabuli Anak Tirinya Sejak SD Selama 4 Tahun, Korban Trauma Berat

Di dalam mobil itu, juga ada pasangan Reynaldo yakni Ellis (26) warga Raya Prada Indah. Akibat kecelakaan tersebut, Reynaldo dan kekasihnya  mengalami luka ringan di bagian hidung dan wajah.

“Untuk korban hanya penanganan di lokasi dan tidak memerlukan rujukan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hidayat mengungkapkan, tidak ada pengendara lain yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja, sejumlah tiang dan pembatas jalan mengalami kerusakan akibat tertabrak kendaraan tersebut.

“(Kendaraan) menabrak fasilitas umum di lokasi kejadian. Total ada enam tiang bendera terdampak, tiga di antaranya patah,” tuturnya.

Baca Juga: Laka Lantas Mobil Pikap Vs Motor di Ponorogo, 1 Emak-emak Tewas Ditempat

Selain itu, akibat kecelakaan itu, kendaraan korban juga mengalami rusak berat sebesar 30 persen di bagian kap mesin depan.

Proses evakuasi mobil dilakukan oleh petugas DPKP Kota Surabaya dengan dibantu petugas BPBD kota Surabaya. Mobil yang dalam kondisi ringsek berat pada bagian depan itu diderek mengunakan derek unit laka lantas Polrestabes Surabaya. Kasus kecelakaan tunggal tersebut juga ditangani oleh Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya.

“Insiden kecelakaan tunggal tersebut telah ditangani pihak laka lantas Polrestabes Surabaya. Selain itu, barang bukti berupa mobil beserta korban juga dibawa untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU