Pulang Kontrol, Lansia di Sidoarjo Tertabrak KA

Sejumlah warga mengerumuni lokasi kecelakaan kereta di rel dekat Polsek Waru, Senin (27/9/2021). 

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Seorang lansia di Sidoarjo tewas setelah tertabrak kereta api di depan SMPN 3 Waru Sidoarjo, Senin (27/9). Korban diketahui bernama Nanik Suciantini (60) warga asal Perum Tropodo, Desa Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Kapolsek Waru Kompol Bunari mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.22 WIB. Awalnya, korban diantar Sutikno (suami korban) untuk kontrol di rumah sakit. Dari rumah sakit, kemudian korban minta turun di depan SMPN 3 Waru.

“Saat korban turun, suami korban masih berada di atas mobil,” kata Kapolsek Waru Kompol Bunari.

Setelah turun dari mobil, korban berjalan melintas atau menyebrang rel kereta api menuju SMPN 3 Waru. Saat korban melintasi rel, kereta api komuter 678 dari arah Sidoarjo-Surabaya juga melintas, sehingga korban terserempet dan terpental hingga tiga meter.

“Suami korban langsung turun dari mobil menuju istrinya. Tapi korban sudah meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka parah di kepala bagian kiri,” terang Bunari.

Oleh petugas, korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk keperluan visum.

“Sudah di evakuasi ke rumah sakit. Dalam kejadian ini, diduga karena korban kurang hati-hati saat melintas rel kereta api,” pungkasnya.