Pulihkan Ekonomi Pasca Covid-19, FIF Gelar Spektra Meriah Bantu UMKM Warga Surabaya Melalui Pembiayaan untuk Kembangkan Usaha

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 26 Nov 2023 19:09 WIB

Pulihkan Ekonomi Pasca Covid-19, FIF Gelar Spektra Meriah Bantu UMKM Warga Surabaya Melalui Pembiayaan untuk Kembangkan Usaha

i

Dukung UMKM Surabaya, FIF beri kemudahan pembiayaan untuk mengembangkan usahanya. SP/Aini

Baca Juga: GadePreneur Hadir Lagi Untuk Dukung UMKM Naik Kelas

SURABAYAPAGI, Surabaya - Pemulihan perekonomi pasca pandemi Covid-19 telah dilakukan berbagai sektor maupun lini. Salah satunya, mengiatkan para pembisnis maupun masyarakat dengan edukasi serta literasi pembiayaan untuk kembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)
 
Oleh karena itu, PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang adalah anak perusahaan dari PT Astra International Tbk itu pun menggelar pameran Spektra Meriah Spesial 2023 di Surabaya. 
 
Spektra Meriah Spesial 2023 tersebut hadir menyapa warga Surabaya, mulai 26 November hingga 2 Desember 2023, di BG Junction Surabaya. Kegiatan itu tujuan membantu dan memberikan solusi pembiayaan segala aspek pada masyarakat Surabaya menjelang akhir tahun ini. 
 
Selain itu, kegiatan ini juga hadir sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mendorong peningkatan literasi dan inklusivitas keuangan di Indonesia khususnya Kota Surabaya, serta literasi keuangan mengenai bisnis pembiayaan.
 
Kepala FIFGROUP Wilayah Jawa Timur 1, Bahagianto, menyampaikan melalui Spektra Meriah diharapkan dapat menjadi salah satu penguat kinerja FIFGROUP khususnya di Area Jawa Timur untuk membantu pembiayaan masyarakat.
 
"Semoga dengan kehadiran ini bisa memberikan solusi finasial untuk semua kebutuhan. Baik pembiayaan kepemilikan gadget, elektronik, perabotan rumah tangga, dana untuk mengembangkan usaha, maupun untuk ibadah haji atau umroh," jelas Bahagianto, kepada awak media, termasuk Surabaya Pagi, Minggu (26/11/2023).
 
Kendati demikian, Menurut Bahagianto, bagi pelaku UMKM yang merasa kesulitan untuk mengembangkan bisnisnya karena bermasalah dengan finansial. Bisa memanfaatkan kesempatan ini. 
 
"Kami menyediakan kemudahan bagi pemiliki bisnis UMKM, dengan minimal usia usaha tersebut 2 tahun," ujarnya.
 
Ia mengaku bahwa UMKM bisa melakukan pengajuan pembiayaan minimal plafons sebesar Rp 85 Juta. Diharapkan dengan dorongan yang diberikan oleh FIF Group bisa meningkatkan laju perekonomian di Surabaya maupun Jawa Timur. 
 
Bahagianto juga menyebut, pihaknya juga bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam mendukung pembiayaan UMKM binaaan dinas-dinas terkait. 
 
"Jadi kami sudah beberapa kali kerjasama dengan pemerintah (provinsi ataupun kabupaten/kota) untuk mempermudah pembiayaan UMKM binaan dari dinas. Kami juga beberapa melakukan edukasi juga ke pelaku UMKM itu," jelasnya. 
 
Ia juga berharap kedepan makin banyak kerjasama dengan para UMKM dan bisa membantu perkembangan bisnis daerah tersebut.
 
Sementara itu, bahagianto sedikit menceritakan terkait pertumbuhan kinerja pasca pandemi Covid-19 FIF Group secara year-on-year (yoy) pada kuartal ketiga di tahun 2023.
 
"Pertumbuhan kinerja perusahaan sendiri tercatat pertumbuhan laba bersih sebesar 30,9% secara year-on-year (yoy) pada Kuartal-III 2023 menjadi Rp3 triliun. Ini tentunya merupakan angin segar bagi kami khususnya di area Jawa Timur untuk dapat terus mencatatkan peningkatan kinerja positif ke depannya," ungkap pria yang juga akrap disapa Hans tersebut.
 
"Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi booster bagi kinerja FIFGROUP khusus di wilayah Jawa Timur," pungkasnya.Ain

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU