Pulihkan Trauma, Polres Batu Beri Pendampingan Psikologi Bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Okt 2022 09:18 WIB

Pulihkan Trauma, Polres Batu Beri Pendampingan Psikologi Bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

i

Polres Batu saat memberikan pendampingan psikologi kepada korban luka di Rumah Sakit Kanjuruhan, Malang, Jum'at (7/10/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Batu - Polres Batu lakukan kegiatan pendampingan psikologi trauma healing bagi korban luka maupun keluarga korban meninggal akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) lalu. Anggota polres Batu terlihat memberikan pendampingan psikologi bagi korban yang masih dirawat di Rumah Sakit Kanjuruhan, Kabupaten Malang dan juga bagi keluarga korban yang meninggal dari Desa Sumberejo, Kota Batu, Jumat (7/10/2022).

Baca Juga: Psikolog UGM Analisa Kanjuruhan Kisruh

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kabag SDM Polres Batu Kompol Idayu Parameswari menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk pendampingan psikologi bagi keluarga korban dan juga korban yang masih dalam perawatan.
 
Selain itu, Kompol Idayu Parameswari menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan psikologi ini sebagai upaya memulihkan mereka yang mengalami trauma.
 
"Kami telah melakukan pendampingan trauma healing kepada para korban serta keluarga korban dengan menerjunkan tenaga kesehatan serta psikolog dan psikiater untuk mendampingi mereka," kata Kompol Idayu.
 
Menurut Kompol Idayu, diperlukan sebuah tindakan trauma healing untuk memperbaiki kondisi psikologis para korban maupun keluarga korban pasca insiden Tragedi Kanjuruhan Malang.
 
"Karena ini merupakan upaya kami untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat. Kami harus memahami situasi yang terjadi pasca kejadian," pungkas Kompol Idayu. ari
 
 
 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU