Puluhan Anggota Polres Sampang Mendadak Tes Urine

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz langsung memantau jalannya tes urin. SP/Gan

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Sebanyak puluhan anggota Polres Sampang di tes urine mendadak. Terdiri dari anggota Polri dan PNS Polri yang bertugas di wilayah Polres Sampang, Madura Jawa timur.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota Polres Sampang, terutama terhadap kasus Narkoba serta antisipasi anggota menjadi backing dalam peredaran narkoba.

"Tes urin secara mendadak dilakukan saat apel pagi," kata Kapolres Sampang melalui Sie Propam Polres Sampang Iptu Moh Slamet Effendi, Kamis, (25/2/2021).

Bukan hanya itu kata Iptu Slamet, dalam tes urin mendadak itu, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz langsung memantau jalannya tes urin tersebut.

"Usai apel pagi persiapan vaksinasi Covid 19, Kapolres langsung memantau jalanya tes urin," ungkapnya.

Kapolres Sampang kata Slamet, dalam memantau tes urine didampingi Wakapolres Sampang Kompol Rizky Tri Putra, Kasat Narkoba Polres Sampang AKP Harjanto Mukti Eko Utomo, dan Ipda Agung Prasetyo, selaku Kanit Identifikasi Satreskrim Polres Sampang, serta PJU Polres Sampang.

Kegiatan tes urine kali ini merupakan perintah langsung dari Kapolda Jawa Timur, dalam surat telegram rahasia Kapolda Jatim nomor :STR/169/II/HUK.7.1./2021, tanggal 20 Februari 2021 tentang pencegahan dan penindakan penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh anggota / PNS Polri.

"Tes urine ini merupakan wujud nyata komitmen kuat Polres Sampang dalam memerangi peredaran Narkoba," terangnya.

Bukan hanya kepada anggota Polri dan PNS Polri Polres Sampang, kami juga akan mendatangi Polsek jajaran untuk melaksanakan hal serupa.

"Dalam tes urine kali ini, semua dinyatakan negatif dari penggunaan narkoba," katanya. gan