Puluhan Aremania Diamankan Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 11 Agu 2021 20:51 WIB

Puluhan Aremania Diamankan Polisi

i

Polisi mengamankan pemuda yang mengenakan atribut Aremania yang menggelar konvoi.

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Puluhan Aremania  terjaring operasi yang dipimpin langsung Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto depan Balai Kota Malang, Rabu (11/8/2021) dini hari. Mereka diamankan diduga akan menggelar konvoi untuk merayakan HUT Arema ke-34.

Tak hanya mengamankan puluhan pemuda, polisi turut mengamankan kendaraan yang digunakan para Aremania.

Baca Juga: Biro Persidangan II Sekjend DPR RI Studi Banding ke Polresta Malang Kota

Tindakan tegas namun humanis kemudian diberikan polisi. Dengan menilang puluhan kendaraan yang diamankan. Jumlahnya mencapai 70 kendaraan, rinciannya 51 motor dan satu unit kendaraan roda empat.

"Sebenarnya kami sudah mengimbau dari beberapa waktu lalu, untuk tidak turun ke jalan melakukan aksi konvoi dan corteo. Mengingat situasi pandemi covid-19," kata Budi Hermanto kepada wartawan, Rabu (11/8/2021).

Namun, lanjut kapolresta, masih ada yang melakukan kegiatan. Sehingga terjaring operasi petugas yang sejak awal sudah melakukan penyekatan di beberapa titik.

"Tetapi masih ada anak-anak yang tetap keluar, gerombolan yang masih konvoi dan melakukan kegiatan yang kurang baik di wilayah ini," sambungnya.

Dia mengaku, mengamankan 60 orang yang beratribut Aremania yang berkonvoi di sekitar Balai Kota Malang.

Baca Juga: Polresta Malang Gelar Tes Kesehatan untuk Petugas Pemilu

Ada sekitar 60 orang yang kami amankan, termasuk dengan kendaraan kendaraan berknalpot brong tanpa dilengkapi surat surat. Kami amankan dan kami cek. Mereka juga akan kami lakukan swab dan tes urin. Kalau memang kondisinya baik, kami kembalikan pada orang tua. Tapi tidak untuk kendaraan, akan kami proses," tegasnya.

Pemuda yang merayakan ulang tahun Aremania itu diamankan tersebut berasal dari berbagai wilayah. Tidak hanya dari Malang Raya saja, melainkan juga berasal dari luar Malang Raya.

"Kebanyakan dari wilayah Malang Raya. Namun, ada yang dari luar wilayah Malang Raya seperti Tuban dan Pasuruan. Dan mereka ini kami imbau dan ingatkan lagi, jangan sampai merusak nama baik Arema dalam pelaksanaan prosesi HUT Arema ke-34 ini," ungkapnya.

Disinggung mengenai apakah Aremania yang diamankan tersebut ada yang membawa senjata tajam, pihaknya hanya menjawab secara singkat. "Sejauh ini belum ada yang kami temukan," pungkasnya.

Baca Juga: Awalnya Saling Berantem, Lalu Berdamai, Tapi Saling Lapor, Kini Tiga Mahasiswa Tersangka

Sebelumnya polisi mengingatkan Aremania untuk menghindari kerumunan dan tak menggelar konvoi karena masih pandemi COVID-19. Ini disampaikan Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto dalam silaturahmi Aremania dan Forkopimda di Malang Raya. Presiden Arema FC, Gilang Widya Permana ikut hadir dalam silaturahmi yang digelar di Hotel Trio 2, Kota Malang itu.

"Mari kita berempati dan tidak melaksanakan konvoi, Arema sudah memiliki karakter yang baik, jangan sampai ada kelompok-kelompok tertentu yang akan menghancurkan nama baik Arema," kata Budi, Minggu (8/8/2021).

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU