Puluhan Emak-Emak Pengurus Koperasi Lenggak-lenggok Lomba Fashion Show di Festkul Kota Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 23 Jun 2022 17:37 WIB

Puluhan Emak-Emak Pengurus Koperasi Lenggak-lenggok Lomba Fashion Show di Festkul Kota Mojokerto

i

Lomba Fashion Show Emak-Emak dalam rangka HUT Koperasi Ke-75  di panggung Festival Kukiner Kota Mojokerto. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Panggung megah Festival Kuliner (Festkul) Kota Mojokerto diwarnai dengan aksi lenggak-lenggok emak-emak koperasi, Kamis (26/6/2022) sore.

Mereka yang tak pernah punya pengalaman dunia modeling ini, terlihat luwes dan tak canggung melintasi panggung catwalk red carpet.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

Kepala Bidang Koperasi, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskouperindag) Kota Mojokerto, Helmi mengatakan acara Fashion Show Emak-Emak Koperasi ini digelar sebagai rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Koperasi Ke- 75 tanggal 12 Juli 2022.

"Peserta adalah para pengurus dan anggota gerakan koperasi se Kota Mojokerto. Mereka kita ajak berpartisipasi untuk merayakan hari lahirnya Soko Guru Perekonomian Indonesia," ujarnya disela acara Fashion Show.

Masih kata Helmi, Fashion Show ini memperebutkan trophy dan uang tunai senilai total jutaan rupiah dari Diskouperindag Kota Mojokerto. Penentuan juara akan dinilai oleh tiga dewan juri yang berasal dari Praktisi Fashion Mojokerto, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Mojokerto serta Diskouperindag Kota Mojokerto.

"Kita mengambil tema Batik Khas Kota Mojokerto, selain untuk memperkenalkan dan mempromosikan batik asli kota juga untuk menanamkan kecintaan masyarakat terhadap kain asli Indonesia ini," tukasnya.

Kepala Diskouperindag Kota Mojokerto, Ani Wijaya mengatakan, menyambut HUT Koperasi, Pemkot Mojokerto telah melaksanakan serangkaian acara. Diantaranya, ziarah ke makam Raden Panji Soeroso, Pendiri Koperasi di Makam Pekuncen Surodinawan.

Baca Juga: Terciduk Edarkan Pil Double L 1.600 Butir, Dua Pemuda di Mojokerto Berhasil Diamankan

"Nanti tanggal 10 Juli 2022, kita juga adakan senam koperasi bersama bintang tamu artis Jihan Audi di Rest Area Gunung Gedangan," terangnya.

Sedangkan untuk perayaan puncak Hari Koperasi Ke-75 tanggal 12 Juli nanti, akan dilaksanakan pemilihan duta koperasi Kota Mojokerto dan resepsi hari koperasi di rumah rakyat Kota Mojokerto.

Terpisah, Eva Kurniasari (32), dari Koperasi Wirakarya Kota Mojokerto mengaku demam panggung saat melintas di depan para dewan juri dan ratusan penonton yang memadati depan panggung Festkul. 

"Grogi dan deg-deg, soalnya seumur hidup baru kali ini mengikuti acara fashion show di panggung sebesar ini dan disaksikan banyak orang," ujar ibu dua anak ini.

Baca Juga: Pasar Takjil Ketidur, Upaya Pj Wali Kota Ali Kuncoro Promosikan Aneka Kuliner Kota Mojokerto

Namun meski demikian, Eva mengaku senang dan bangga karena bisa ikut berpartisipasi meramaikan hari jadi koperasi ke-745.

"Ini adalah pengalaman berharga yang bisa diceritakan ke anak cucu nanti," pungkasnya.

Sementara itu, dari hasil penilaian dewan juri, untuk juara pertama diperoleh oleh Netti Herawati, peserta nomor urut 4 dari Koperasi Konsumen Wisata Kuliner Mojokerto dengan nilai 274,9, Juara dua diraih Endang Sri Utami dari Koperasi Konsumen Konveksi Wirausaha Lestari dengan nilai 262 ,8 dan juara ketiga diraih Desy Melindra Utari dari Koperasi Wirakarya dengan nilai 262,6. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU