Puluhan Jurnalis dan kelompok Rentan Divaksinasi Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 25 Feb 2021 13:32 WIB

Puluhan Jurnalis dan kelompok Rentan Divaksinasi Covid-19

i

Salah satu jurnalis di Tulungagung divaksinasi Covid-19. SP/ TLG

SURABAYAPAGI.com, Tulungagung - Sebanyak puluhan jurnalis dari berbagai media, yang bertugas di Tulungagung bersama sejumlah kelompok rentan lainnya menjalani vaksinasi Covid-19 pada tahap dua. Dan terdapat 87 orang awak media yang mendapat alokasi vaksinasi tahap dua tersebut.

Wakil Juru Bicara Satgas Covid-19 Tulungagung Galih Nusantoro mengatakan, para pekerja media masuk dalam pendataan sasaran vaksinasi tahap dua karena merupakan salah satu elemen pelayanan publik dalam bidang informasi.

Baca Juga: Pj Bupati Tulungagung Serahkan Bantuan Korban Tertimpa Pohon Tumbang

"Teman-teman media, sebagian besar hari ini sudah mengikuti vaksinasi di UPTD Taman Budaya Tulungagung. Sedangkan yang belum, nanti akan menyusul," katanya, Kamis (25/2/2021).

Galih kembali menjelaskan, selain wartawan, vaksinasi ini juga menyasar sejumlah pelayan publik lain seperti ASN, para kepala organisasi perangkat daerah, kepolisian, lanjut usia hingga para pekerja di pertokoan dan pasar.

"Tadi Pak Bupati Maryoto juga ikut divaksin di pendapa, karena beliau berusia di atas 60 tahun atau masuk lanjut usia. Untuk hari ini tadi ada sekitar 200-an yang divaksin, yang lain akan dilakukan bertahap, sesuai dengan jadwal," jelasnya.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Ratusan Nelayan di Tulungagung Enggan Melaut

Galih menambahkan pada hari pertama vaksinasi tahap kedua ini, tim vaksinasi Covid-19 juga melakukan penyuntikan vaksin di kawasan Pasar Ngemplak dengan sasaran para pedagang.

Pihaknya berharap program nasional tersebut dapat terlaksana dengan baik di Tulungagung, sehingga dapat terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Baca Juga: 3 Pasangan Bukan Suami Istri di Razia Petugas Gabungan

"Setelah ini nanti akan ada tahap berikutnya, dengan kelompok sasaran yang berbeda," jelasnya. Dsy14

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU