Puluhan Nakes Positif Covid-19, IGD RSUD Kota Pasuruan Ditutup 3 Hari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Jul 2021 18:32 WIB

Puluhan Nakes Positif Covid-19, IGD RSUD Kota Pasuruan Ditutup 3 Hari

i

Suasana di RSUD dr R Soedarsono.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - IGD RSUD dr R Soedarsono ditutup selama 3 hari pasca sejumlah nekas terpapar covid-19. penutupan dilakukan mulai Rabu (7/7) hingga Jum’at (10/7).

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, saat ini 87 nakes terkonfirmasi positif COVID-19 dan 48 di antaranya bertugas di RSUD dr R Soedarsono. Sisanya, bertugas di masing - masing puskesmas.

Baca Juga: Avanza Tabrak Truk, 3 Orang Tewas

"Kami dengan amat terpaksa memohon maaf karena melakukan penutupan IGD untuk sementara ini karena kami kekurangan tenaga kesehatan. Ini sama di rumah sakit lainnya kondisinya juga sama overload dan tenaga kesehatan banyak yang terpapar," kata Gus Ipul saat pers rilis di RSUD dr R Soedarsono, Rabu (7/7/2021).

Selain banyak nakes yang tumbang, Bed Occupation Ratio (BOR) di rumah sakit sudah mencapai angka 84 persen. Selama dua hari ke depan, dinas kesehatan dan manajemen rumah sakit akan konsolidasi ke dalam.

Baca Juga: Jalur Mudik Kota Pasuruan Landai

"Kami akan melakukan upaya - upaya untuk percepatan. Mulai dari penyemprotan disinfektan dan upaya lainnya. Semoga ini bisa membuat IGD Rumah Sakit Purut bisa segera pulih," paparnya.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini mencontohkan, di IGD ada 6 dokter yang selalu siaga. Namun, sekarang hanya sisa 2 orang karena 4 sudah terpapar COVID-19.

Baca Juga: Wawali Pasuruan Serahkan 155 Paket Sembako untuk Warga

"Pemkot tak ingin akan terjadi sesuatu ketika tak segera menutup pelayanan. Kalau tidak ditutup khawatirnya nakes justru tak bisa melayani masyarakat secara maksimal," tambah dia.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU