Puluhan Relawan dan Personel PMI Jember Dapat Vaksin

Relawan dan pegawai PMI Kabupaten Jember saat divaksinasi. SP/Nyot

 

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Resiko terpapar Virus Corona puluhan pengurus, relawan dan pegawai PMI Kabupaten Jember mendapat Vaksinasi Covid-19 di Aula Markas PMI, Jalan Jawa, Kecamatan Sumbersari, Rabu (3/3/2021).

Kata Ketua PMI Kabupaten Jember Zaenal Marzuki mengatakan, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah PMI Jember. Seluruh personel dan relawan mendapat vaksinasi yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

“Apalagi para pengurus, relawan dan pegawai PMI banyak yang mobilitasnya tinggi sehingga perlu mendapatkan Vaksin covid-19. Ada puluhan anggota kami yang dapat vaksin,” kata Marzuki saat dikonfirmasi sejumlah wartawan. Tanpa menyebutkan detail jumlah penerima vaksin sinovac itu.

Kata Marzuki, terkait proses vaksinasi itu, tidak hanya dilakukan oleh Personel PMI Jember. Ada juga puluhan orang dari sejumlah instansi yang menjalani vaksinasi Covid-19. 

“Karena yang mengatur dari dinas kesehatan yang mengatur, sedangkan tempatnya (vaksinasi) kebetulan dipusatkan di Aula PMI Kabupaten Jember yang cukup besar,” ujarnya.

Selama vaksinasi Covid-19, sambungnya, diterapkan protokol kesehatan yang ketat. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

“Kami sebagai tuan rumah aktif mengimbau kepada peserta vaksinasi Covid-19 agar mematuhi protokol kesehatan. Pegawai PMI aktif mengingatkan,” tandasnya. Nyot