Peringati Hari Pramuka

Puluhan Remaja Pramuka Gelar Upacara Tabur Bunga dan Bagikan Sembako Kepada para Veteran

Tabur Bunga di TMP R Wijaya Kota Blitar. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Puluhan remaja yang tergabung dalam Pramuka Wira Kartika Kodim 0808 Blitar Minggu (15/8) pagi  menjemput Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono yang tak lain adalah selaku Pembina Pramuka yang di bawah naungan Kodim 0808 Blitar.

Kedatangan puluhan remaja itu merupakan rangkaian dalam peringati Hari Pramuka untuk giat Upacara Tabur bunga di TMP R Wijaya. Dengan berjalan kaki dari rumah dinas Komandan Kodim mereka berjalan menuju je TMP R Wijaya yang berjarak sekitar 150 meter, dengan santai dan sedikit sikap sempurna mereka mengikuti langkah pembinanya yang diiringi beberapa para pembina lainya 

Tepat pukul 08.30 WIB Kak Didin Nasrudin Darsono (panggilan sebagai pembina Pramuka) menjadi pemimpin upacara tabur bunga di pusara para pahlawan yang bersemayam di TMP R Wijaya.

 

Setelah lakukan upacara di dalam pelataran TMP R Wijaya langsung Didin Nasrudin Darsono melakukan tabur bunga bersama peserta upacara, dan melakukan doa bersama.

"Dalam peringati Hari Pramuka ini kita melakukan tabur bunga di TMP R Wijaya adalah untuk mengedukasi pada adik adik kita pramuka  untuk mengenang jasa jasa pahlawan sehingga jiwa kepatriotan para pahlawan akan terus tumbuh dan kedepannya menjadi ujung tombak untuk membangun negara yang kita cintai," kata Letkol Didin Nasrudin Darsono yang berpakaian lengkap pramuka pada wartawan.

Dalam upacara tabur bunga itu ternyata kedatangan tamu istimewa yaitu 11 anggota dari Batalyon Infanteri 511 Badak Hitam yang merupakan prajurit prajurit TNI muda berasal dari Papua.

Setelah mengikuti upacara tabur bunga, puluhan adik adik remaja Pramuka Saka Wira Kartika dan ke 11 prajurit Muda Yonif 511 itu mmebagikan puluhan sembako kepada para veteran yang menyebar  di 3 Kecamatan Kota Blitar. Sebelumnya Pembina Upacara Didin Nasrudin Darsono di area TMP R Wijaya secara simbolis memberikan bantuan sembako kepada para petugas kebersihan TMP R Wijaya, setelah dilakukan seremonial pemberangkatan oleh kakak pembinanya Didin Nasrudin Darsono di depan TMP R Wijaya, rombongan adik adik Pramuka dan ke 11 Anggota TNI Yonif. 511 menuju sasaran penerima bantuan Sembako.

 

Dalam pesannya kepada para  pramuka remaja itu Didin Nasrudin Darsono menyampaikan, sehebat apapun kita jangan sampai melupakan dan terus untuk mengenang jasa jasa para pahlawan, tanpa para pahlawan kita tidak seperti saat ini. "Untuk itu adik adik sekalian ikuti jejak para pahlawan pahlawan kita, tidak harus mengangkat senjata, dari kemampuanmu masing masing ilmu yang adik adik peroleh, terus dan tetap meneruskan perjuangan untuk bangsa dan negara tercinta, kalau lengah kita bisa diadu domba, untuk itu ayo kobarkan semangat jiwa pahlawan  dalam Hari Pramuka ini yang bertepatan dengan HUT RI, kalian adalah pandu pandu bangsa," pesan Didin Nasrudin Darsono sebelum kibarkan bendera tandai pemberangkatan bagi  bansos dan bingkisan ke para veteran. Les