Puluhan Rumah Rusak Diterjang Hujan Disertai Angin Kencang

Beberapa rumah di Sumenep yang rusak diterjang angin kencang dan pohon tumbang. SP/ SMP

SURABAYAPAGI.com, Sumenep - Puluhan rumah di tiga kecamatan, Kabupaten Sumenep rusak akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang. Sejumlah pohon tumbang dan tiang listrik ikut roboh, sehingga membuat listrik di Sumenep pun padam.

Angin kencang tersebut terjadi di Desa Palongan Kecamatan Bluto dan membuat 3 rumah rusak ringan, di Kecamatan Saronggi ada sekitar 23 rumah rusak seperti atap genting rusak dan sebagian tertimpa pohon dan tiang listrik yang roboh.

Hal tersebu membuat Bupati Sumenep, Achmad Fauzi langsung turun ke beberapa lokasi terdampak dan memastikan tidak ada korban jiwa meski beberapa rumah rusak ringan dan sedang.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun beberapa rumah di beberapa desa memang rusak mengalami rusak ringan dan sedang," katanya, Minggu (28/2/2021).

Selain itu, polisi, dinas lingkungan hidup dan BPBD Sumenep langsung turun ke beberapa titik lokasi mengevakuasi dan membersihkan pohon yang tumbang hingga menutup jalan. Beberapa pohon tumbang menimpa jalan dan menutup akses lalu lintas di Jalan Raya Lenteng Desa Torbang Kecamatan Batuan, warga dan pihak terkait langsung melakukan pembersihan agar jalan bisa kembali dilalui.

"Ada beberapa pohon di Jalan Raya Lenteng itu roboh menutupi sebagian akses jalan dan langsung dibersihkan bersama warga," tambahnya.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang terjadi hampir merata di Kabupaten Sumenep sejak Sabtu sore kemarin sekitar pukul 17.00 WIB. Dan sekitar pukul 20.00 WIB beberapa rumah rusak akibat angin kencang dan sebagian tertimpa pohon dan tiang listrik yang tumbang. Dsy8