Puluhan Sepeda Angin Disita Polrestabes Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 19 Mar 2021 18:02 WIB

Puluhan Sepeda Angin Disita Polrestabes Surabaya

i

Puluhan sepeda angin disita polisi karena langgar aturan PPKM. SP/Julian

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Parkir Satuan Sabhara Polrestabes Surabaya tampak penuh. Terlihat ratusan sepeda motor dan puluhan sepeda angin terparkir disana. Sekedar info, ratusan sepeda motor  dan puluhan sepeda angin yang terparkir disana merupakan barang sitaan polisi.

Selain menyita sepeda motor dan sepeda angin, polisi juga menyita 2000 lebih miras dari warung-warung penjual miras tanpa ijin.

Baca Juga: Tahanan Polsek Dukuh Pakis Kabur saat Libur Lebaran

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKBP Herman Priyanto menjelaskan, selama pelaksanaan PPKM Januari 2021 hingga Maret 2021 ini tercatat banyak pelanggaran. Selain pelanggaran akan aturan PPKM, juga ada pelanggaran tindak pidana ringan menjual miras tanpa ijin.

"Ada 58 sepeda angin, 191 motor knalpot brong dan ribuan liter miras oplosan jenis cukrik yang diamankan. Untuk sepeda yang disita karena aksi balap liar dan melanggar PPKM tentang kerumunan," paparnya, Jum’at (19/3).

Lebih lanjut AKBP Herman memaparkan, sejumlah motor sudah diambil pemilik karena melengkapi berkas dan berkenan mengganti knalpot standar. Sedangkan untuk sepeda motor yang gak terambil akan dilakukan pengecekan adanya dugaan hasil pidana curanmor. 

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Bersama di Mapolrestabes Surabaya

"Ada kemungkinan jika sepeda motor gak diambil maka masuk kategori barang bukti ranmor. Tapi nanti akan dikoordinasikan dengan Satlantas untuk pengecekan surat dan Satreskrim untuk laporan pencurian motor," lanjutnya.

Sementara itu saat ditanya apakah pelaku mendapat sanksi, Herman menyebutkan bahwa sejumlah pemilik miras ini sudah menjalani sidang tipiring. Sedangkan untuk pemilik motor dan sepeda, juga dilakukan sidang tipiring pelanggaran PPKM.

"Semua sanksi diterapkan tentang tipiring. Karena pelanggaran ringan. Sudah ada yang sidana ada juga yang belum sidang," pungkasnya. Jul

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU