Puluhan Siswa SMKN 10 Surabaya Ikuti Program Sim Cak Tejo Goes To School

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 19 Jan 2023 15:52 WIB

Puluhan Siswa SMKN 10 Surabaya Ikuti Program Sim Cak Tejo Goes To School

i

Salah satu siwi SMKN 10 yang mengikuti program SIM Cak Tejo Goes To School. SP/Ariandi.

Baca Juga: 8 Remaja Diduga Gangster Diamankan saat Hendak Konvoi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Satlantas Polrestabes Surabaya meluncurkan Program SIM Cak Tejo Goes To School guna memberikan pelayanan prima kepada para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Colombo, Jalan Ikan Kerapu Surabaya.
 
Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman mengatakan, puluhan murid dari SMKN 10 mengikuti kegiatan Program Sim Cak Tejo Goes To School tersebut. Petugas memberikan pengarahan dan mendampingi pelaksanaan ujian teori SIM.
 
"Anggota Satlantas juga memberikan materi tata cara mengemudi kendaraan roda dua yang benar,” kata AKBP Arif kepada awak media, Rabu (18/01/2023) siang.
 
Selain itu, Arif menambahkan, petugas juga memberikan contoh mengemudi dengan benar dan contoh praktek ujian kendaraan kepada 65 orang permohonan SIM.
 
"Tujuan dari progam ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada pelajar SMA untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi dengan benar serta rasa aman nyaman dalam berkendara kepada pemohon SIM dari pelajar SMA se Kota Surabaya," ujarnya.
 
 
Adapun sedikitnya ada sekitar 65 siswa-siswi dari SMK Negeri 10 Surabaya yang telah memenuhi syarat yakni berusia minimal 17 tahun serta dapat mengendarai kendaraan bermotor secara baik dan benar.
 
Dengan himbauan yang dilakukan terhadap pelajar tersebut akan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.
 
"Sebab, mereka telah memahami dan mengerti tata cara berkendara yang baik. Hasilnya, sebanyak 65 orang permohonan SIM C dinyatakan lulus,” pungkasnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU