Puluhan Tahanan Polres Blitar Kota Ikuti Vaksinasi Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Des 2022 16:55 WIB

Puluhan Tahanan Polres Blitar Kota Ikuti Vaksinasi Covid-19

i

Salah satu warga binaan saat mendapat vaksin covid-19. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Puluhan tahanan Rutan Polres Blitar Kota mengikuti suntik vaksin dosis 3 guna antisipasi penyebaran covid -19. Kegiatan tersebut  digelar pada Kamis (8/12) pagi, usainya ikuti senam pagi di ruang tahanan.

Penyelenggaraan pelayanan vaksinasi covid-19 bagi tahanan menurut Iptu Widarto selaku Kasi Tahti (Tahanan dan barang bukti) Polres Blitar Kota pada wartawan menjelaskan, hal ini guna mendukung upaya menekan penularan virus corona sesuai dengan anjuran pemerintah sekaligus menjaga kondisi kesehatan para tahanan.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

"Memang hari ini sasarannya ada sekitar 30 tahanan yang mengikuti vaksinasi covid-19 hari ini, hal ini sesuai arahan dari pimpinan, termasuk tahanan yang baru masuk, dan rata rata para tahanan sudah mengikuti vaksin dosis dua, sedang yang belum hari ini kita lakukan vaksinasi dua dan tiga," tambah mantan Kasi Propam Polres Blitar Kota ini atas ijin Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si di sela sela mengawasi jalanya vaksin.

Iptu Widarto juga  menambahkan pelaksanaan vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan ketahanan tubuh para tahanan dari serangan covid-19.

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

"Hal ini sesuai perintah pimpinan  Kapolres Blitar bahwa pelayanan vaksinasi akan dilaksanakan secara berlanjut sampai seluruh tahanan bisa mendapatkan suntikan lengkap vaksin COVID-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 para tahanan mendapat pengawalan ketat dari personil Polres Blitar Kota, sedang petugas vaksinasi oleh tenaga dari petugas klinik kesehatan Polres Blitar Kota.

Baca Juga: Perang Sarung di Blitar Digagalkan, Belasan Remaja Diamankan

Iptu Widarto juga menyampaikan bahwa sesuai perintah Kapolres Blitar Kota untuk tahanan yang baru masuk dan belum vaksin wajib menjalani vaksin.

"Ada 4 tahanan yang baru masuk dan belum pernah vaksin akhirnya mengikuti dosis pertama, tetapi rata rata para tahanan sudah mengikuti vaksin dosis dua," kata Iptu Widarto. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU