Puluhan UMKM Ambil Bagian di Bazar Ramadhan Megilan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 21 Apr 2022 16:08 WIB

Puluhan UMKM Ambil Bagian di Bazar Ramadhan Megilan

i

Bupati dan Wabup masing-masing bersama istri saat meninjau langsung stan bazar. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Warga Lamongan terus dimanja dengan berbagai produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM. Hal itu setidaknya tergambar dalam kegiatan Bazar Ramadhan Megilan, yang digelar di Lamongan Sport Center/Gedung Olahraga setempat, mulai 20-23 April mendatang yang diikuti lebih dari 50 UMKM.

Para pelaku UMKM berlomba -lomba menyuguhkan produk unggulannya ikut memeriahkan Bazar Ramadhan Megilan, yang digelar di Lamongan Sport Center/Gedung Olahraga setempat, mulai 20-23 April mendatang, dengan mulai dari olahan makanan, minuman, handicraft, fashion, hingga wahana permainan yang sediakan untuk menghibur anak-anak.

Baca Juga: Dukung UKM Lokal, UNIQLO Hadir di Unimas District

Bazar kali ini juga menampilkan hal yang berbeda. Berbagai hiburan yang akan menemani para pengunjung sambil ngabuburit menunggu datangnya buka puasa, akan ditampilkan. "Semoga Bazar Ramadhan Megilan Vol 1 ini bisa menggairahkan kembali perekonomian Kabupaten Lamongan pasca pandemi covid-19," kata bupati Yuhronur Efendi saat membuka kegiatan ini yang ditandai dengan penekanan tombol virtual Touch Down.

“Alhamdulillah semoga dengan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menggairahkan lagi, membangkitkan kembali UMKM yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga: 13 UMKM Ekspor 3.300 Handicraft ke Kanada

Sebagai kabupaten yang besar dari sektor pertanian dan UMKM, Bupati Yes juga terus memfasilitasi berbagai kegiatan yang dapat mendorong tumbuh kembangnya wirausaha baru yang lahir dari ide brilian generasi muda Lamongan melalui program Megpreneur dan Santri Prenenur.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga mengajak seluruh masyarakat bersama-sama dalam menggairahkan perekonomian Lamongan. “Seluruh kepala OPD, camat yang hadir ayo dikabarkan kepada masyarakat bahwa disini ada bazar UMKM yang menjual berbagai produk unggulan dan unik-unik. Bahkan besok juga ada kegiatan fashion show dan makan bareng 1000 mangkok soto lamongan,” imbuhnya.

Baca Juga: OJK Ajak Perempuan Raih Kesejahteraan Finansial

Sementara itu ketua pelaksana Ramadhan Megilan, Ali Mannagalli Parawansa menuturkan pelaksanaan Ramadan Megilan Vol.1 merupakan bukti konkret Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam memberdayakan UMKM pasca pandemi. Untuk itu Ali Mannagalli berharap agar masyarakat Lamongan turut mensukseskan acara ini.

“Terima kasih kepada seluruh elemen yang turut men-support kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan sukses. Lamongan harus menjadi nomor satu,” ucapnya. Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Forkopimda Lamongan serta seluruh kepala OPD dan camat. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU