Puncak Satu Abad NU, Muslimat NU-Pemprov Jatim Gelar Operasi Beras Murah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 09 Feb 2023 09:17 WIB

Puncak Satu Abad NU, Muslimat NU-Pemprov Jatim Gelar Operasi Beras Murah

i

Operasi pasar beras murah di Puncak Resepsi Satu Abad NU. Foto: Pemprov Jatim.

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) bersama BUMD Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov) yakni PT Jatim Graha Utama menggelar Operasi Pasar Khidmah Satu Abad NU dengan menjual beras murah untuk masyarakat. Hal tersebut merupakan tindakan lebih lanjut untuk menanggulangi harga beras yang tengah tinggi di pasaran.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku membuka operasi pasar beras murah di Puncak Resepsi Satu Abad NU adalah upaya bakti untuk masyarakat agar terbantu mengakses beras murah.

Baca Juga: 217 Pos Kesehatan Tersebar di 35 Kabupaten/Kota Jatim Selama Musim Mudik Lebaran

Sebanyak 16 ton beras berkualitas yang dikemas dalam pack berukuran 5 kilogram ludes terjual lantaran diserbu oleh jemaah peserta yang hadir.

Adapun beras di operasi pasar tersebut dijual di bawah HET, yaitu Rp 45 ribu dengan kemasan lima kilogram. Artinya per kilogram beras dijual dengan harga Rp 9.000.

"Bekerja sama dengan BUMD Pemprov Jatim, kegiatan Muslimat NU menggelar operasi pasar beras murah ini kami dedikasikan untuk seluruh jemaah nahdliyin yang hadir dalam harlah 1 abad NU. Total ada 16 ton yang kami sediakan. Dan alhamdulillah ludes diminati pembeli yang juga adalah jamaah Satu Abad NU," kata Khofifah, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga: Khofifah dan Pj Wali Kota Ali Kuncoro Serahkan Santunan 500 Anak Yatim se-Kota Mojokerto

Lebih lanjut, ia mengklaim, Pemprov Jatim juga aktif menggelar operasi pasar di sejumlah titik khususnya di titik-titik pasar di Jatim. Harapannya akan meningkatkan daya beli masyarakat dan membuat harga beras segera Kembali stabil.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Sidoarjo Ainun Jariyah menjelaskan beras yang disediakan terjual dengan cukup cepat lantaran masyarakat sangat antusias dengan adanya beras murah.

“Kami berterima kasih pada Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU yang telah memfasilitasi gelaran operasi pasar murah di Satu Abad NU ini,” ujar Ainun.

Baca Juga: Ungguli Surabaya, Kota Mojokerto Sabet Juara II Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Jatim

Selain itu, ia mengatakan bahwa adanya operasi pasar beras murah sangat membantu masyarakat di tengah harga beras yang melonjak di pasaran. Sehingga, beras murah kali ini sangat memberikan fasilitas masyarakat untuk mengakses beras beras berkualitas dengan harga yang terjangkau.

"Tentu ini sangat membantu masyarakat, sangat meringankan. Terbukti, tidak begitu lama, beras yang kami jual bersama BUMD Pemprov langsung terjual," tuturnya. sdj

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU