Punya Banyak Hutang, Niat Bunuh Diri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 10 Sep 2020 22:04 WIB

Punya Banyak Hutang, Niat Bunuh Diri

i

Pinkan Mambo (kanan)

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Mantan anggota Ratu sebelum diganti oleh Mulan Jameela ini mengaku sempat tidak mendapatkan tawaran pekerjaan selama 5 tahun. Bahkan, Pinkan sendiri sempat berada di titik paling rendah dan nyaris bunug diri karena terlilit hutang hingga ratusan juta.

Hal ini ia ungkapkan di channel Youtube Melaney Ricardo, yang dikutip Surabaya Pagi, Kamis (10/9/2020) kemarin.

Baca Juga: Terima Endorsement Judi Slot Rp 90 Juta, Lolly: Di Inggris Legal, Posisi Butuh Uang

"Dulu pernah sampai mau bunuh diri. Gue sudah sempat gunting rambut sampai rambutnya botak ya karena stres itu," buka Pinkan Mambo dalam Channel YouTube Melaney Ricardo.

Pinkan Mambo juga mengaku saat masa-masa sulitnya, ia tidak bisa memberikan anak-anaknya makan. Kepada Melaney Ricardo, Pinkan Mambo bahkan mengaku tidak dibantu oleh teman-temannya. Teman-teman Pinkan Mambo hanya hadir saat dia memiliki uang saja.

“Terus utang banyak. Sampe Rp100 juta lebih utangnya. Debt Collector bilang kamu harus bayar Rp20 juta minggu ini, Rp20 juta minggu itu. Gua enggak tau harus cari Rp5.000 itu dari mana. Karena kan gua dulu penyanyi, gua enggak tau puter otak tuh gimana. Karena kan dari kecil punya duit dari nyanyi, tiba-tiba jadi artis. Gua enggak tau hidup susah, jualan, gua enggak ngerti,” lanjut seraya menangis.

Pinkan Mambo kembali menceritakan perjuangannya dalam berjualan pisang goreng. Pisang goreng dagangannya itu hanya memiliki untung sebesar Rp2.000-Rp5.000. Dari hasilnya itu ia harus memutar otak untuk membeli keperluan sehari-hari dirinya dan anak-anaknya.

Baca Juga: Heboh, Livy Renata Diduga Beli Mobil Mewah Pakai Uang Donasi, Begini Klarifikasinya

Tak hanya, pernikahannya juga sempat terancam bubar jalan lantaran dirinya yang selalu bertengkar setiap hari dengan sang suami.

"Tiap hari berantem itu juga udah pusing banget sih sumpah," ungkap Pinkan Mambo lagi.

Tapi akhirnya Pinkan Mambo berdoa dan berusaha sedikit demi sedikit agar bisa bangkit dari keterpurukan. Pinkan pun sempat bingung dari mana ia harus mendapatkan uang untuk melunasi utang yang dimilikinya.

Baca Juga: Viral, Kontroversi Ria Ricis Dituding Pro Zionis dan Nistakan Agama Gegara Film ‘Kiblat'

"Akhirnya gue berdoa dan pelayanan. Tapi saat gue berdoa dan pelayanan gue nggak punya-punya uang kan. Akhirnya gue dikasih pencerahan kalau gue harus benar-benar kerja untuk mendapatkan uang," beber Pinkan Mambo.

Saat ini, kondisi Pinkan Mambo sudah mulai membaik. Ia mengaku sudah memiliki restoran dan showroom mobil, tetapi Pinkan Mambo tidak membeberkan secara jelas nama usahanya itu. Pada akhir video, Pinkan Mambo mengatakan jika seseorang harus mengimbangi doa dan usaha jika ingin sukses.

"Jadi waktu itu aku goreng pisang yang awalnya nggak ada yang beli lama-lama pada beli. Akhirnya aku kumpulkan uang sedikit demi sedikit dan akhirnya aku bisa bayar cicilan utang aku itu," imbuhnya lagi. sr/dsy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU