Punya Hotel Melati Dipakai Lokasi Prostitusi, Cynthiara Alona Dibui

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 18 Mar 2021 21:06 WIB

Punya Hotel Melati Dipakai Lokasi Prostitusi, Cynthiara Alona Dibui

i

Cynthiara Alona

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Artis  Cynthiara Alona resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan Hotel Alona yang berlokasi di Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Hotel tersebut diduga menjadi tempat prostitusi online. Bintang film panas inipun langsung ditahan.

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

Hal tersebut disampaikan oleh pengacara Cynthiara Alona, Agustinus Nahak. Menurutnya, usai Alona menjalani berita acara pemeriksaan (BAP) di Polda Metro Jaya, Kamis (18/3/2021) dini hari, perempuan 35 tahun ini langsung ditetapkan sebagai tersangka.

"Jam 02.00 WIB pagi, mbak Cynthiara datang ke Polda Metro untuk diBAP. Setelah itu ia ditetapkan sebagai tersangka," ujar Agustinus Nahak ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (18/3/2021).

Kepada wartawan, Agustius mengungkapkan bahwa saat ini Cynthiara Alona masih ditahan di Polda Metro Jaya.

Kendati begitu, Agustinus mengaku akan menemui pihak penyidik untuk mempertanyakan status Alona sebagai tersangka. Pasalnya, dia menilai saat terjadi penggerebekan di hotel itu, kliennya tak ada di lokasi. "Saya harus temui penyidik dan pak kasat kenapa klien kami ditetapkan sebagai tersangka. Karena dia tidak berada di TKP (tempat kejadian perkara)," tutur Agus.

"Dia ke sini (Polda Metro Jaya) untuk di -BAP, dan melihat para karyawannya. Kenapa tiba-tiba ditetapkan sebagai tersangka," katanya.

Penahanan itu juga dibenarkan pihak kepolisian. Polisi menyebut Cynthiara Alona adalah pemilik hotel yang dijadikan tempat prostitusi.

"Memang ada inisial CA sebagai pemilik daripada hotel tempat terjadinya yang prostitusi online itu. Hotelnya nama Alona, kan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat, Kamis (18/3/2021).

Sebelumnya, Hotel Alona yang berada di Jalan lestari, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, digerebek polisi lantaran dijadikan tempat prostitusi online. Penggerebekan terjadi pada Selasa (16/03/2021) sekitar pukul 23.30 WIB.

Polisi menangkap 82 orang terkait prostitusi online di Koja, Jakarta Utara. Mereka ditangkap di sebuah hotel di Koja, Jakarta Utara.

"Yang diamankan 82 orang (37 laki-laki dan 45 perempuan) ditemukan 22 kondom," kata Kanit Reskrim Polsek Koja, Iptu Wahyudi saat dimintai konfirmasi, Rabu (17/3/2021).

Wahyudi mengatakan pihaknya awalnya menyelidiki informasi masyarakat terkait adanya dugaan prostitusi di hotel melati tersebut. Polisi kemudian mendatangi lokasi dan menemukan 82 orang di dalam kamar-kamar.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

"Jadi awalnya kami menerima informasi masyarakat yang merasa resah dengan adanya aktivitas yang diduga mengarah ke prostitusi di hotel tersebut. Kemudian kita tindaklanjuti dan mengamankan 82 orang ini," jelas Wahyudi.

Dari 45 perempuan yang diamankan, rata-rata berusia 18-19 tahun. Mereka mempromosikan jasa prostitusi melalui aplikasi MiChat.

"Jadi mereka ini sistemnya transaksi langsung, tanpa 'mami'. Jadi si pria hidung belang berkomunikasi langsung dengan PSK-nya," paparnya.

Rata-rata PSK ini tidak memiliki pekerjaan. Sementara pria hidung belang yang diamankan juga rata-rata masih pemuda hingga karyawan.

"Tarifnya Rp 300 ribu, itu sudah termasuk sewa kamar Rp 180 ribu dan mereka sudah menyediakan kondom," ujarnya.

Saat ini 82 orang tersebut diamankan di Polsek Koja. Polisi masih mendalami dugaan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) terkait prostitusi tersebut.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

"Saat ini masih kami dalami, masih kami pilah-pilah, karena kan banyak," tandasnya.

Alona dikenal sebagai artis panas yang gemar operasi plastik. Pada tahun 2012, dia  pernah berkarier di industri tarik suara yakni sebagai penyanyi.  Cynthiara Alona mengaku bahwa dirinya telah melakukan operasi plastik di bagian tubuh tertentu yakni di bagian buah dadanya.

“Alona pernah operasi plastik buah dada yaitu karena tuntutan pekerjaan dunia Entertainment zaman dulu tapi kalau sekarang kan nggak perlu makannya ditutup,” ujar Alona.

Cynthiara Alona rupanya dulu juga pernah mengaku bahwa di masa lalunya pernah menjadi model majalah dewasa.

Ketika ditanya perihal alasannya melakukan operasi plastik di bagian buah dada, Cynthiara Alona lantas mengaku bahwa itu adalah tuntutan yang harus dilakukannya saat dia bekerja sebagai model majalah pria dewasa.

“Di majalah playboy itu kan Alona kan bisa dibilang, dada itu telor ceplok lah. biasanya kalau cewek belakangnya besar, depannya kecil, dan sebaliknya. Nah Alona itu tipe belakang besar, depan kecil gitu. Jadi di saat di majalah pria dewasa, Alona dituntut untuk wajib itu,” ujar Alona dalam sebuah wawancara. jk

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU