Pura-Pura Cedera, Ciro Immobile Dikritik dan Jadi Bahan Olokan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Jul 2021 09:53 WIB

Pura-Pura Cedera, Ciro Immobile Dikritik dan Jadi Bahan Olokan

i

Ciro Immobile. SP/ UEFA

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Ciro Immobile mendapatkan kritik dan bahan olok-olok atas aksi pura-pura cedera yang ia lakukan dalam laga Euro 2020 melawan Belgia.

Dilain sisi, aksi Immobile mendapat kritik keras dari striker legendaris Inggris, Alan Shearer. Namun, Bonucci membela penyerang Lazio tersebut.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

“Dia menyentuh pergelangan kakinya dan kemudian, kegembiraan meringankan rasa sakitnya," ujar Bonucci dalam konferensi pers seperti dikutip Football Italia.

"Ciro adalah orang yang tepat, hal-hal ini bisa terjadi di lapangan, kami juga mengolok-oloknya,” lanjut Bonucci.

Menurut Bonucci mengakui bahwa peristiwa itu merupakan sebuah hal yang lucu. "Dia terlihat memegang pergelangan kaki namun kemudian kegembiraan meringankan rasa sakit itu."

"Hal seperti ini bisa terjadi di lapangan. Kami juga mengolok-olok dirinya soal itu," ucap Bonucci dikutip dari Football Italia.

Dalam laga lawan Belgia, Immobile terlihat kesakitan setelah berduel mengambil bola melawan Jan Vertonghen. Namun beberapa detik kemudian, Barella bisa mencetak gol ke gawang Thibaut Courtois.

Immobile yang masih tersungkur di lapangan akhirnya bisa bangkit dan ikut merayakan gol Barella. Tak sampai situ, Immobile juga bisa terus melanjutkan pertandingan hingga akhirnya ditarik keluar di babak kedua.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Hal itu yang kemudian menjadi sorotan banyak pihak. Immobile dianggap melakukan diving dan terbebas dari sanksi wasit.

Italia sendiri sukses mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 sekaligus lolos ke semifinal, di mana La Nazionale akan berhadapan dengan tim kuat lainnya, Spanyol di Wembley.

Italia jelas memiliki modal bagus jelang laga akbar ini. Gli Azzurri tampil meyakinkan dalam lima laga yang telah mereka lakoni di Euro 2020 kali ini.

Setelah tampil luar biasa di babak penyisihan grup dengan menyapu bersih kemenangan serta tak kebobolan, Italia sempat dibuat kesulitan kala menghadapi Austria sebelum mengandaskan Belgia.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Setelah mengalahkan Belgia, Italia akan menghadapi Spanyol di babak semifinal Euro 2020 (Euro 2021). Dsy8

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU