Pura-Pura Jadi Jamaah, Pencuri Motor Beraksi di Masjid Kandangan

Screenshot Video CCTV pelaku sedang mengawasi keadaan . SP/ANGGADIA MUHAMMAD

SURABAYAPAGI, Surabaya - Ada saja modus para penjahat untuk mendapatkan keinginannya. Kali ini seorang Bandit motor menjalankan aksinya di Masjid Hidayatullah, Jalan Kandangan. Dalam aksinya tersebut, pelaku berpura-pura hendak shalat Subuh dan berhasil menggondol Honda Beat warna putih milik Rudianto, warga Jalan Kandangan. 

Aksi pelaku tersebut terungkap setelah terekam oleh CCTV masjid. Atas kejadian itu, Rudi kemudian melapor di Polsek Benowo. 

Abdul Wachid, selaku ketua ta'mir masjid menjelaskan, bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis, (24/6/2021) Subuh. Ia pun menjelaskan bahwa berdasar informasi warga pelaku berada dua orang. 

"Pelaku itu dua orang mas, yang satu nunggu di pintu samping itu yang satu masuk". Ujar Wachid. 

 Marbot masjid yang menolak namanya disebut menjelaskan bahwa sempat melihat sepeda motor tersebut. Karena Rudianto telah telat satu rakaat.

"Aku sempet liat mas karena itu kan telat satu rakaat, kebetulan saya ya juga sholat di serambi masjid sini, pas saya salam kok aku ya heran motornya udah gaada", ujar Marbot masjid. 

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Benowo Iptu Jumeno saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp  membenarkan ada laporan curanmor di Masjid Hidayatullah Kandangan 

"Iya ada mas. petugas sedang melakukan tindakan penyelidikan dengan mencari saksi serta periksa korban. termasuk lidik sidik sesuai prosedur mas,” ungkap Jumeno saat dikonfirmasi Surabaya Pagi, Minggu (27/6/2021).ang