Pura-pura Kost, 2 Pemuda Tertangkap CCTV Bawa Kabur 3 Motor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 13 Sep 2021 18:31 WIB

Pura-pura Kost, 2 Pemuda Tertangkap CCTV Bawa Kabur 3 Motor

i

Tangkapan layar rekaman CCTV saat pelaku membawa kabur motor korban.

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Sidoarjo, tepatnya di Gang Masjid jalan Hayam Wuruk desa Sawotratap Gedangan. Aksi pencurian yang dilakukan dua pemuda terekam kamera CCTV.

Kedua pelaku melakukan aksinya dengan berpura-pura indekost. Dalam aksi tersebut, tiga unit motor yang berada di tempat kost berhasil dibawa kabur para pelaku.

Baca Juga: H-2 Lebaran, Volume Sampah di TPA Jabon Naik Hampir 100 %

Andi Narto pemilik rumah kost menceritakan bahwa saat komplotan curanmor itu beraksi, tidak ada yang mengetahui. Warga kost baru sadar kalau motornya sudah raib ketika bangun pagi. “Ketika bangun, warga kost baru tau kalau motornya hilang,” katanya, Minggu (12/09/2021).

Mendapatkan laporan dari warga kost, Andi pun langsung memutar rekaman CCTV yang terpasang di tempat kost tersebut. Dalam rekaman CCTV, sekitar pukul 01.50 WIB, tampak pelaku tiga orang datang dengan mengendarai dua unit motor.

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

Selanjutnya motor dikeluarkan satu persatu secara estafet oleh pelaku yang ada di dalam. Dari kelima pelaku, Andi hanya mengenali wajah dua orang dalam rekaman CCTV itu. Dua orang itu adalah warga kost yang baru masuk pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB.

Kedua orang itu langsung bayar lunas satu bulan, dan saat ditanya identitas, keduanya mengaku baru kehilangan motor, dompet dan handphone. “Jadi kedua penghuni kost baru itu tak menyerahkan identitas,” terang Andi.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

Satu bulan yang lalu keduanya sudah memantau tempat kost ini. Dan sempat mengutarakan akan kost, namun saat itu, kamar penuh. “Tadi siang kembali lagi dan kebetulan ada kamar kosong,” ujar Andi.

Motor warga kost yang hilang adalah Honda Vario nopol AG 5888 BR, Honda Scoopy nopol AG 5585 KO dan Honda Vario Nopol L 5515 HO. Dengan adanya kejadian itu, Andi melapor ke pihak kepolisian. “Saya sudah lapor ke Polsek Gedangan,” pungkasnya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU