Puteri Indonesia 2020 Silaturahmi Gubernur Jawa Timur

Penyambutan Puteri Indonesia 2020, yang merupakan perwakilan dari Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (11/10).sp/sp

SURABAYAPAGI.COM,Surabaya - Pada malam jelang peringatan HUT ke-75 Jatim, Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri berkesempatan silaturahmi bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beserta jajarannya, sekaligus penyambutan Puteri Indonesia 2020, yang merupakan perwakilan dari Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (11/10).

Kehadiran Puteri Indonesia 2020, yang biasa di sapa Ayuma di damping manajemen dari Mustika Ratu, Yayasan Puteri Indonesia dan Ikatan Alumni Puteri Indonesia (IAPI) Jawa Timur.

Selama di Surabaya, Ayuma akan melakukan beberapa agenda kegiatan seperti bertemu dengan Gubernur dan jajarannya, menyerahkan 1000 starter pack produk Herbamono+ bersama Mustika Ratu, mengikuti upacara peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke 75 dan kegiatan sosial melalui program Senyum Desa.

Dalam sambutannya Ayuma menjelaskan “Bahwa kita tetap harus bertugas menjalankan amanah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengajak masyarakat untuk saling mematuhi protokol kesehatan sekaligus tetap produktif meski harus di rumah,” kata Ayuma.

“Pencegahan virus Corona atau Covid-19 di Indonesia bukan hanya tugas pemerintah. Sejatinya, peran seluruh elemen, baik pemerintah, pihak swasta, hingga masyarakat dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19.” Imbuh Ayuma.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), salah satu Pioner dalam industri Beauty & Wellness yang mendukung penuh program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dengan menghadirkan produk-produk yang dapat menjaga tubuh baik dari dalam dan luar. Diantaranya merupakan Hand Sanitizer Gel dan Hand & Body Spray Sanitizer yang mengandung 70% alkohol sehingga terbukti efektif membunuh virus dan bakteri, selain itu produk ini juga mengandung bahan bahan alami dari Indonesia dan juga Jamu penjaga daya tahan tubuh yaitu Natural Imunomodulator, Herbamuno+. Semua produk ini sudah mendapatkan NIE (Nomor Izin Edar) dari BPOM.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang  menjelaskan bahwa “ Sistem imun atau sistem kekebalan tubuh memiliki fungsi sangat sentral dalam pertahanan tubuh manusia. Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh setiap orang agar terhindar dari COVID-19 adalah memelihara atau menjaga daya tahan tubuh tetap bugar dan prima, antara lain dengan mengonsumsi suplemen kesehatan dan obat herbal. Produk Herbamuno+ juga menjadi bagian dari misi Mustika Ratu dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.” ujar Egi.

Melalui program "Mustika Ratu Peduli “MRAT menyerahkan 1000 starter pack Herbamuno+ kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penyerahan donasi dilaksanakan di Gedung Grahadi Surabaya, pada hari Minggu 11 oktober 2020Donasi Herbamuno+ tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Business Development & Inovasi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, dan Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida Putri serta jajaran pemerintahan Provinsi Jawa Timur.

Adapun tujuan dari penyerahan donasi adalah sebagai bentuk kepedulian PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) kepada masyarakat khususnya Instansi pemerintah, petugas keamanan, para medis, relawan maupun awak media untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari bahan bahan alami agar terhindar dari berbagai penyakit dan virus pada saat pandemi covid saat ini.

Seperti yang disampaikan oleh Direktur Business Development & Inovasi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT),  Kusuma Ida Anjani, " Kami menyadari bahwa seluruh Pegawai  yang bekerja merupakan garda terdepan, aset penting pemerintahan dan merupakan kewajiban untuk membekali mereka dengan produk kesehatan alami untuk pelindung diri. “

Produk Herbamuno+ tidak kalah dengan produk sejenis yang banyak diimpor, berbahan alami asli Indonesia yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan masyarakat serta berkontribusi kepada negara Indonesia, sesuai dengan komitmen Pemerintah untuk Bangga Buatan Indonesia dan sebagai subsitusi produk impor.

Anjani menambahkan bahwa “Produk Herbamuno+ merupakan produk yang simpel dan praktis, dikemas dalam bentuk strip yang terdiri dari 4 kaplet, dimana setiap 1 kaplet memiliki kandungan tumbuhan herbal yang banyak manfaat antara lain:

Jahe emprit : Mengatasi mual muntah dan sebagai imunomodulator dan Gastroprotektor

Sambiloto : Antiradang / Antinyeri dan penurun demam

Akar manis : Antiradang / Antinyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak napas

Meniran : Imunomodulator dan Hepatoprotektor

Daun Jambu Mete : Anti Nyeri, meredakan diare dan Bronkodilator.

Produk Herbamuno+ dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia dan dunia untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, khususnya di masa pandemi saat ini.”

Oleh karena itu, sebagai wujud solidaritas sekaligus dukungan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT)  kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur,  kami berkomitmen memberikan kontribusi dalam menghadapi masalah Covid-19.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa  mengungkapkan, "Kami berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dalam mendukung kesehatan  para pegawai di Jajaran Pemda Jawa Timur, semoga gerakan dan dukungan seperti ini dapat diikuti oleh yang lain, sehingga stamina dan kesehatan para pegawai tetap terjaga dan dapat bekerja dengan baik

Lebih jauh ia menjelaskan, penyaluran donasi Herbamuno+ ini  akan diatur oleh Tim agar dapat tersalurkan kepada mereka yang benar benar membutuhkan, terutama  diprioritaskan untuk tim yang ada garda depan.