PWI dan Bank Jatim Lamongan Salurkan Sembako ke Guru Ngaji

Ketua PWI bersama camat dan kepala Bank Jatim Lamongan memberikan sembako ke warga yang isoman. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Aksi sosial kembali dilakukan oleh insan jurnalis yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan,  dengan membagikan 100 paket sembako kerjasama Bank Jatim Cabang Lamongan, di Desa/Kecamatan Kembangbahu Rabu (28/7/2021).

Paket sembako ini diberikan khusus ke  guru ngaji, guru honorer dan masyarakat yang terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, akibat pandemi covid-19, sebagai rasa kepedulian wartawan akibat  musibah/pagebluk yang melanda hingga saat ini.

Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febrianto dalam sambutanya mengatakan, kalau aksi sosial ini sebagai langkah konkrit wartawan dan pihak bank yang peduli akan musibah masyarakat saat ini. "Penanganan covid-19 harus dilakukan dengan kerjasama semua pihak, harus bahu membahu, pembagian sembako kerjasama PWI dan Bank Jatim Lamongan ini semoga bermanfaat," terangnya.

 

Dalam kesempatan itu Febri panggilan akrab ketua PWI ini juga berusaha mengedukasi kepada penerima bantuan, agar tetap menjaga prokes, salah satunya memakai masker, karena itu benteng terakhir dalam upaya melindungi diri. 

"Perlindungan diri dengan memakai masker , cuci tangan dan jaga jarak menjadi benteng terakhir dan utama dalam langkah pencegahan. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan mudah - mudahan pandemi segera berakhir," harapnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala  Bank Jatim Cabang Lamongan Sigit Triatmoko dalam sambutanya mengatakan, baksos yang digelar ini sebagai kepedulian Banknya dan PWI terhadap warga yang terdampak Covid - 19, dan ini semua terlaksana juga atas  perjuangan bersama dalam situasi yang tidak baik ini.

"Kita semua terdampak, maka harus bergerak dan saling bahu membahu bersama Pemerintah untuk berjuang bersama - sama. Terimakasih kepada PWI, Pak Camat, Kepala Desa dan masyarakat. Semoga kepedulian kami ini bisa bermanfaat dan barokah bersama," harapnya.

Sigit juga menyampaikan kalau Bank Jatim sendiri merupakan Bank yang dibesarkan oleh masyarakat Lamongan. Bagaimana tidak, selama pandemi tahun 2020 bank ini mampu menyumbang Pendapatan Asli Daerah(PAD) dengan total 4,9 Miliar. 

Dan saat ini pihaknya juga membuka diri bagi masyarakat yang membutuhkan modal dengan KUR dimana bunganya 6 persen. "Masyarakat yang membutuhkan modal untuk usaha bisa memanfaatkan program KUR," jelasnya.

Camat Kembangbahu Arifin mengatakan, Bank Jatim dan PWI selama ini selalu berkolaborasi dengan segala elemen dalam penanganan dampak Covid-19. 

"Kita bersyukur kepedulian kepada kita semua yakni masyarakat mereka masih bisa hadir. Kembangbahu sendiri saat ini sudah menurun tingkat kematiannya 99,9 persen," ungkapnya. jir