PWI Lamongan Salurkan 200 Paket Sembako ke Korban Banjir

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Feb 2023 17:33 WIB

PWI Lamongan Salurkan 200 Paket Sembako ke Korban Banjir

i

Penerima bantuan berpose bersama dengan pengurus PWI, Baznas serta perwakilan Kodim. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke -77, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Kodim 0812, menyalurkan bantuan 200 paket sembako ke korban banjir di Desa Weduni Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Selasa (28/2/2023).

Paket sembako yang  berisikan mie instan 5 bungkus, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg dan beras 5 kg tersebut, diberikan sebagai bentuk kepedulian insan pers terhadap musibah banjir yang melanda di kawasan Bengawan Jero. 

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Pastikan Kebutuhan Dasar Terpenuhi dan Masyarakat Terlindungi

"Bapak ibu kami datang bersama rombongan ini untuk berbagi memberikan paket sembako. Bila sebelumnya bapak ibu tahunya teman-teman wartawan datang ke sini (lokasi banjir red) adalah liputan, saat ini kami datang membawa bantuan," kata Muhajirin ketua Panitia HPN dalam sambutanya.

Bantuan paket sembako ini tambah Muhajirin diberikan, karena dari hasil laporan wartawan saat liputan, sembako sangat dibutuhkan, apalagi banjir yang melanda wilayah di sekitar Bengawan Jero bisa berbulan-bulan. "Kami pilih memberikan bantuan sembako juga hasil survey dari teman-teman wartawan dan masyarakat yang terdampak banjir, selain ingin segera banjir ini surut, bantuan sembako ternyata  sangat membantu," ungkapnya.

Karena itu, dia meminta masyarakat agar tidak serta -merta melihat isi bantuan, tapi lihatlah bentuk kepedulian insan pers kepada nasib masyarakat yang kini telah dilanda banjir. "Paket sembako ini kami berikan, semoga bermanfaat. Dan bapak ibu untuk tetap bersabar semoga banjir ini segera surut, dan ikan yang ditabur ke tambak bisa memanen, serta percayalah dibalik musibah ada hikmah di dalamnya," ujar Muhajirin yang juga menjabat sebagai Sekretaris PWI.

Baca Juga: SKK Migas-PHE WMO Gelontor 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bangkalan

 Ketua BAZNAS Bambang Eko Muljono mengatakan, BAZNAS adalah  lembaga resmi ditunjuk pemerintah untuk mengelola dan mengumpulkan zakat infaq shodaqoh. Dan hari ini salah satunya melalui kerja sama PWI dan Kodim disalurkan ke masyarakat terdampak banjir.

"Untuk itu terima kasih  hari ini kita menyalurkan sebagian dari yang telah kami kelola untuk masyarakat di Desa Weduni Kecamatan Deket. Sembako ini  bukan miliknya ketua baznas bukan miliknya pengurus, tapi miliknya umat termasuk pak kades yang setiap bulanya zakat dikelola oleh BAZNAS," terangnya.

Ia berharap kepada masyarakat untuk ikut mendoakan, agar masyarakat yang sudah zakat dan  infaq melalui baznas yang telah disalurkan ini, oleh Allah diberikan kesehatan ditambah rezekinya.  "Bapak ibu yang menerima bantuan ini juga selalu diberikan kesehatan karena diantara banjir yang tiap tahun kita alami ini, yang penting kita oleh Allah diberikan kesehatan dan semangat sehingga kita bisa tetap menjalankan kegiatan sehari-hari itu," pesannya.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, 1000 Anak Yatim dan Disabilitas Lamongan Terima Santunan

Kades Weduni Yasin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PWI Lamongan yang telah menyalurkan 200 paket sembako ke desanya. "Sekali lagi saya terima kasih kepada PWI yang telah memberikan perhatian kepada warga kami yang terkena banjir, bantuan ini sangat berharga bagi kami," ujarnya.

Hadir dalam kesempatan penyaluran bantuan adalah camat Deket Arif Bakhtiar beserta jajaran Forkopimcam, Pasi Intel Kodim beserta jajarannya dan perwakilan warga setempat yang menerima bantuan. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU