PWNU Jatim Juara Umum, Wakli Ketua KONI Jatim: Perlu Ada Follow Up

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 27 Jan 2023 15:41 WIB

PWNU Jatim Juara Umum, Wakli Ketua KONI Jatim: Perlu Ada Follow Up

i

Wakil KONI Jatim H Ma’ruf Syah. Foto: PWNU Jatim.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kontingen Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur berhasil menyabet juara umum di ajang Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) 2023 yang digelar di Kota Surakarta beberapa waktu lalu.

Juara umum tersebut diraih dengan akumulasi medali terbanyak di antara kontingen lainnya, yakni 54 medali. Adapun rinciannya yakni 21 medali emas, 13 perak, dan 20 perunggu.

Baca Juga: Bupati Ikfina Raih Penghargaan Pemerintah Peduli Olahraga di Ajang KONI Jatim Award 2023

Raihan 21 medali emas tersebut disumbangkan cabang olahraga (cabor) pencak silat  sebanyak 19 medali emas. Sedangkan dua medali emas sisanya diperoleh dari cabang bola voli pelajar putri dan Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK).

Prestasi kemenangan ini mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur H Ma’ruf Syah.

H Ma’ruf Syah mengatakan, prestasi juara umum Porseni NU 2023 oleh PWNU Jatim merupakan capaian yang patut disyukuri. Pasalnya, hal ini berkat kerja sama yang baik seluruh pihak dan doa para masyayikh NU.

“Dan, tentu ini momen bersejarah dan kado menjelang 1 abad NU,” kata H Ma’ruf, Kamis (26/01/2023).

Baca Juga: Koni Jatim Award 2023, Kota Mojokerto Raih Penghargaan 'Pemerintah Peduli Olah Raga'

Kendati demikian, Menurut Ma’ruf, hal yang jauh lebih penting dari raihan prestasi tersebut ialah perlunya ada follow up atau tindak lanjut untuk para atlet yang menjadi delegasi PWNU Jatim pada gelaran Porseni NU yang pertama itu ke jenjang yang lebih tinggi.

“Para atlet ini harus dikawal sampai ke jenjang prestasi selanjutnya. Bukan hanya tingkat nasional, tapi juga ke jenjang international,” ujarnya.

Maka dari itu, guna mencapai hal itu diperlukan langkah-langkah pembinaan yang kongkrit kepada para atlet. Pembinaan tersebut bersifat menyeluruh dan menyasar atlet semua cabang olahraga, mulai pencak silat, bola voli, dan lainnya.

Baca Juga: DPRD Sampang Kesengsem Prestasi KONI

Selain itu, ia juga mengingatkan tentang bonus yang harus diterima oleh para atlet peraih medali.

“Dan tak lupa juga perlu dipikirkan untuk memberikan bonus kepada atlet yang meraih medali,” pungkasnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU