Raffi Ahmad Bakal Bangun Lapangan Sepak Bola RANS, Beli Klub Liga 2 CU

Dari kanan ke kiri, Rudy Salim dan Dony Oskaria. Raffi, Yudi dan Rudy memegang map berlambang CU. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sering menghiasi beranda YouTube masyarakat Indonesia, menambahkan pundi-pundi yang ia dapatkan. Jika sudah sukses di dunia hiburan, biasanya para artis akan membuat sebuah bisnis sebagai bentuk investasi. Hal ini dilakukan oleh Raffi Ahmad baru-baru ini. Berbeda dengan artis lain, Raffi Ahmad justru membeli klub sepak bola Liga 2 Cilegon United.

Pasalnya Raffi Ahmad selangkah lagi akan menjadi pemilik baru sebuah klub sepakbola Liga 2, Cilegon United. Kepastian Raffi Ahmad membeli klub ini diperlihatkan lewat unggahan di laman Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut terlihat Raffi berfoto bersama dengan Presiden klub Cilegon United, Yudi Aprianto.

Akun Instagram @raffinagita1717 mengunggah foto bersama Yudi Aprianto, manajer klub sepakbola Cilegon United (CU), yang berlaga di Liga 2. Kemudian di kanan kirinya, akun IG itu menandai Rudy Salim dan Dony Oskaria. Raffi, Yudi dan Rudy memegang map berlambang CU. Akun IG Raffinagita itu juga menuliskan hastag "Mohon doanya. Bismillah" disertai emoticon bendera merah putih, dukutip Selasa (30/3/2021).

Usai unggahan Raffi Ahmad, pihak Cilegon United tidak menampik kalau klubnya akan diakusisi oleh suami Nagita Slavina tersebut. Rupanya klub punya alasan mengapa mereka menjualnya pada Raffi Ahmad. Menurut pihak Cilegon United, klub Liga 2 tersebut sedang mengalami krisis keuangan. Hal ini bermula saat Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi ditangkap KPK terkait kasus suap.

"Benar (dibeli Raffi). Alasan utamanya karena udah enggak ada dana lagi. Karena semenjak kejadian, selama itu, Pak Yudi sendiri, sampai jual aset, rumah, mobil, untuk berjalannya CU di Liga 2," kata salah satu manajemen CU, Hendry Afrianto.

Tidak tanggung-tanggung, Raffi Ahmad berencana menggandeng mantan kapten timnas Indonesia, Hamka Hamzah, untuk menjadi pelatih SSB-nya. "Kalau lapangan sepak bola RANS (rumah produksi Raffi Ahmad) jadi, kita juga ingin membangun SSB. Siapa tahu kita bisa melahirkan bibit-bibit baru," kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad menjadi salah satu publik figur yang memilih terjun ke dunia sepak bola Indonesia tahun ini. Sebelumnya, publik sudah dikejutkan dengan keputusan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, membeli 40 persen saham tim Liga 2, Persis Solo. Hal itu dipastikan pihak Persis Solo ketika mengumumkan tiga pemilik baru klub.

Selain Kaesang, dua pemilik baru Persis Solo lainnya adalah Mantan Presiden Inter Milan, Erick Thohir, dan Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho. Pemilik baru Persis Solo diresmikan di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) sebagai pihak yang menaungi kubu Liga 2 tersebut. Dsy6