Raffi Ahmad Garap Acara Relawan Jokowi di GBK

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Nov 2022 21:46 WIB

Raffi Ahmad Garap Acara Relawan Jokowi di GBK

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Acara relawan Joko “Jokowi” Widodo yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2022), dikemas meriah untuk menghibur 150 hingga 200 ribu relawan Jokowi.

Artis Raffi Ahmad mengaku, acara tersebut merupakan hasil rancangan tim event organizer (EO) RANS Entertainment. Lewat akun Instagram pribadinya, @raffinagita1717, Raffi mengunggah video dirinya berada di tengah-tengah keseruan acara.

Baca Juga: Kesimpulan Paslon 01 dan 03: Sumber Masalahnya, Gibran dan Cawe-cawenya Jokowi

“Nusantara Bersatu, alhamdulillah 150-200 ribu yang hadir untuk Presiden Jokowi. Keren dan bangga RANS menjadi bagian untuk kesuksesan acara ini. E.O RANS Entertainment,” tulis Raffi Ahmad.

Pengisi acara di panggung itu pun gak main-main. RANS Entertainment menghadirkan penyanyi solo hingga band terkemuka dan sedang trending, di panggung Jokowi.

Mereka adalah Inul Daratista, Tipe-X, Farel Prayoga, Ndarboy Genk hingga Godbless. “Ini lebih dari Piala Dunia gaes, Pak Jokowi,” kata Raffi sambil acungkan jempol.

Acara tersebut digagas oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid yang juga sekaligus Steering Commite Nusantara Bersatu, dan Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi yang juga Ketua Pelaksana Nusantara Bersatu, Aminnuddin Maruf.

Aminuddin Ma'ruf merupakan putra daerah dari Karawang, Jawa Barat dan lahir pada 27 Juli 1986.

Saat ini dia menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Republik Indonesia untuk periode 2019 sampai 2024 pada masa kepemimpinan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Presiden Jokowi dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada relawan yang telah hadir sejak pagi di GBK. Ia pun mengaku senang bisa menghadiri acara tersebut.

“Pagi hari ini saya sangat senang sebagai keluarga besar relawan. Pagi hari ini kita bisa bertemu, bisa silaturahmi dalam rangka konsolidasi. Saya sangat menghargai kehadiran bapak ibu semua, dan juga terima kasih kepada para ketua yang telah undang saya untuk hadir pada pagi hari ini,” ujar Jokowi di atas panggung.

 

Kontroversi

Baca Juga: Jokowi Dituding Lebihi Soeharto

Acara itu mendapat kritik dari sejumlah pihak, salah satunya Mantan Kepala Sekretariat Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Jay Octa yang menilai tidak etis menyelenggarakan acara itu di tengah suasana duka gempa Cianjur

"Menolak di adakannya acara foya-foya, ketika rakyat masih di berduka. Duka pandemi, duka obat anak, duka bencana, duka kelaparan akibat 3 tahun tidak bisa bekerja dan PHK" kata Jay dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/11/2022).

Kritik juga datang dari Anggota DPR RI Fraksi PDIP Deddy Yevri Sitorus. Dia mengecam acara relawan yang dihadiri Jokowi. Dia menilai acara yang digelar relawan itu hanya merendahkan kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Saya minta jangan lagi menjebak Pak Jokowi, beliau Presiden RI dan bukan presiden relawan. Jangan demi ambisi kekuasaan dan materi, para relawan melakukan manuver-manuver yang di luar ruang lingkupnya sehingga malah merugikan kewibawaan Pak Jokowi," kata Deddy Sitorus dalam keterangannya, Minggu (27/11).

Dia menyebut Jokowi terpaksa hadir di acara tersebut. Deddy memastikan PDIP tidak akan membiarkan pihak-pihak yang berupaya merugikan martabat Jokowi. Dia memastikan pihaknya akan mengawal kepemimpinan Jokowi sampai tuntas. "Saya yakin Pak Jokowi terpaksa datang ke acara itu, bukan kemauan beliau," lanjutnya.

 

Baca Juga: Ketua Relawan Prabowo Mania 08, Berkeluh-kesah

Uang Rp 40 Ribu

Bahkan terkait acara ini, beredar video sekelompok ibu-ibu yang memamerkan uang yang konon diperoleh dari agenda silaturahmi relawan Jokowi.

Seperti dilihat di unggahan akun Twitter @ArdoyantoE. Akun tersebut mengunggah ulang konten berdurasi 23 detik yang semula berasal dari jejaring media sosial Helo.

Tampak sekelompok emak-emak yang kompak dengan kerudung merah serta atasan putih sedang naik bus. Terlihat emak-emak itu melambaikan dua lembar uang Rp20.000

Uang yang dilambaikan tersebut diduga sebagai bayaran untuk kehadiran mereka di acara relawan Jokowi. Pasalnya mereka terdengar sempat menyebut nama sang presiden dalam video viral tersebut.

"Pulang-pulang bawa duit. Pulang-pulang bawa duit. Pulang-pulang bawa duit dari Pak Jokowi," begitulah yang dinyanyikan ibu-ibu tersebut, dikutip pada Senin (28/11/2022). jk/ns/tw3/ril

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU