Raffi Ahmad Jual Jet Pribadi Rp 39 Miliar, Ada yang Minat Beli?

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Mei 2023 09:12 WIB

Raffi Ahmad Jual Jet Pribadi Rp 39 Miliar, Ada yang Minat Beli?

i

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menggunakan jet pribadi miliknya saat hendak menuju acara akad nikah dan resepsi Kaesang-Erina Gudono di Yogyakarta. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Diketahui lewat akun instagram pribadi milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, pasangan tersebut menjual jet yang sebelumnya sempat viral digunakan oleh keluarga besar Raffi Ahmad menuju acara akad nikah dan resepsi Kaesang-Erina Gudono.

Dalam akun Instagram yang diikuti sekitar 69 juta lebih follower, Raffi Ahmad membuat pengumuman menjual pesawat jet pribadi jenis Hawker 400.

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

"Di JUAL Private Jet " HAWKER 400 " Kondisi mulus , aman dan bisa langsung terbang semua ALL GOOD !!! Silahkan Slide dan kalo berminat langsung Hubungi," tulis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam akun Instagram mereka dilihat pada, Jumat (26/05/2023).

Kini, pesawat jenis Hawker 400XP itu pun ditawarkan ke publik untuk dibeli. Dilansir dari Globalair, pesawat tersebut awalnya didesain dan dibangun oleh Mitsubishi, yang akhirnya dilanjutkan oleh Beech Aircraft Company.

Raffi Ahmad dan Gigi tak lupa menyertakan foto-foto bagian luar dan dalam pesawat jet pribadi tersebut. Jet pribadi tersebut mempunyai kapasitas 7 tempat duduk dengan jumlah 4.350 jam terbang.

Pesawat Jet Pribadi itu dijual dengan harga permintaan USD 2.650.000 atau kurang lebih Rp 39 miliar.

Sebelumnya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sempat mengungkapkan alasan mereka jarang menggunakan jet pribadi untuk perjalanan lantaran biaya menggunakan jet pribadi bisa sampai Rp 240 juta. Belum lagi biaya parkirnya yang bisa mencapai puluhan juta rupiah.

“Kalau di Bali [parkir] sehari bisa Rp25 juta,” ucap Raffi.

“Kalau bahan bakar avtur-nya berapa?” tanya Irfan kemudian.

Raffi lantas menyebut untuk biaya bahan bakar avtur satu jam penerbangan, bisa mencapai Rp40 juta.

“Ya sejam terbang bisa Rp40 juta lah,” jelas Raffi.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

Sedangkan Nagita Slavina saat cerita dalam salah satu channel YouTube mengatakan jet pribadi yang dia miliki lebih sering disewakan. Meski pesawat itu miliknya, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad tetap harus merogoh biaya untuk bahan bakar.

"Tapi pada kenyataannya nggak pernah dipakai juga, yang pakai orang (lain), buat disewain juga," kata Nagita Slavina, dikutip dari YouTube TS Media.

"Sebenarnya orang tuh melihatnya kan, 'wah ini punya pesawat jet pribadi, jadi ke mana-mana pakai pesawat jet nih'. Nggak, itu tuh investasi juga," imbuh Nagita Slavina.

Sementara itu, usai unggahan raffi Ahmad yang tengah menjual jet pribadi tersebut kini mendapatkan banyak respons dari warganet dan rekan-rekan sesama artis.

“dibeli dibeli yuk masih mulus dan top mantap is the best,” demikian tulis suami Nagita Slavina itu di kolom komentar.

“Tuker tambah sama tornado minus lampu batok geter dan pajak stnk mati 10 tahun. Nambah berapa broku?” tanya Juragan 99.

“Bisa COD? Ketemuan di lampu merah pancoran,”  goda Denny Cagur.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

“Cicilan sampe 2x renkarnasi bisa gk ya,” tulis Evan Marvino.

“Bole tuker tiket kol ple?” goda Rudy Salim.

“Bisa pake paylater kaga niih?” goda Tarra Budiman.

“TT sama astrea nambah brp ya kira2,” tulis @isengiseng***.

“TT sama scoopy a’. Tapi aa raffi yang nambah 2juta gpp.. Gimana a’? Nego tipis deh,” tulis @rahm***.

Hingga kini belum dipastikan apakah jet pribadi itu milik pasangan yang dijuluki Sultan Andara itu atau berbeda. Selama ini Raffi Ahmad dan Nagita sangat jarang mempamerkan atau menggunakan jet pribadi milik mereka. dsy/dc/slp/clb

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU